Bike To Campus

9/25/2012




         Helaws, kali ini saya akan menulis tentang "Bike To Campus"

         Udah tau kan ya tentang BTC? kalau BTW tau juga? yah pasti insyaallah udah tau semua hehe..
Bike To Campus sendiri sudah mulai banyak dan menjadi lifestyle dikalangan anak muda yang sedang menempuh pendidikan *baca: Kuliah hahaha..

        Di indonesia perkembangan Bike To Campus lumayan cepat seiring banyak kampus-kampus baik negeri dan swasta yang menggalakan Bike To Campus dan juga didukung oleh banyaknya acara car free day sekarang ini yang digunakan sebagai ajang berkumpul para Goweser baik Bike To Campus, Bike To Work dan komunitas lainnya.

        Selanjutnya saya akan share tentang Bike To Campus di Bandung, walaupun saya baru tinggal di Bandung belum ada 1 bulan(Kuliah) hahaha..

        Di Bandung sendiri beberapa universitas sudah memiliki komunitas Bike To Campus masing-masing misalnya ITB dengan Ganesha Bicycler POLBAN dengan S.A.R.E.N.G kampus saya sendiri IT Telkom yang sekarang gabung dengan IM Telkom menjadi Goweser Kampus Telkom dan beberapa universitas lain yang ada di Bandung akhirnya Bergabung jadi satu B2C Bandung.

         Selanjutnya saya akan bercerita tentang Bike To Campus di lingkungan IT Telkom sendiri, Di IT Telkom sebenarnya
sudah diberikan tempat perkiran sepeda, namun saya melihat masih kurang karena sampai sepeda ada yang dikunci di pagar parkiran, ini juga menyebabkan warga IT Telkom yang menggunakan sepeda untuk ke kampus merasa kurang nyaman dengan parkiran yang kurang.

          Selain itu banyak pengendara motor yang kurang memiliki tata krama berkendara kurang baik, mungkin karena dulu SIM dapat karena lewat jalur yang tidak sesuai prosedur *frontal!, banyak pengendara motor yang mengendarai motor dengan kencang lalu mengerem mendadak karena ada polisi tidur, hal seperti ini mengganggu orang lain, tidak hanya pengendara sepeda namun juga pengendara motor di belakangnya. 
         
         Banyak juga pengendara motor yang memarkir motor di tikungan jalan menuju parkiran, mereka seharusnya tau tentang bahayanya kalau mereka memarkir motor tidak pada tempatnya, seharusnya mereka bisa berfikir lebih baik tentang dampak mereka memarkir motor di tikungan jalan yang sudah sempit itu, selain mengganggu pejalan kaki juga mengganggu motor yang berpapasan apalagi kalau jam-jam kelas selesai, banyak yang menyebrang jalan yang menambah kekacauan.

          Di balik kekurangan support Bike To Campus di kampus IT Telkom pasti ada manfaatnya, yaitu kita bisa melatih kesabaran haha, selain itu olahraga setiap hari dengan senang tanpa harus memforsir tenaga, Semakin banyak yang menggunakan sepeda juga menggambarkan bahwa lingkungan IT Telkom merupakan kampus yang nyaman, karena menurut rencana IT Telkom dan 3 institusi dibawah Yayasan Pendidikan Telkom antara lain IMT, Poltek Telkom dan STISI Telkom akan bergabung menuju Telkom University sebagai realisasi misi menjadi World Class University.

          Bike To Campus di IT Telkom memiliki kegiatan kumpul-kumpul biasanya di akhir pekan ( saya belum pernah ikut hahaha :p ) Goweser Kampus Telkom setiap akhir pekan sering melakukan gath dan riding menuju Car Free Day di Dago bareng-bareng, cuman saya belum pernah ikut karena selain bangun siang saya hahaha..

            Pada intinya Bike To Campus adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dimanapun itu tempatnya karena suatu hobi memiliki kepuasan batin yang tidak ternilai harganya, seperti saya yang memang hobi BMX jadi merasa senang terus kalau mengendarai sepeda ke kampus. Selain itu Bike To Campus juga menjadi lifestyle menuju Go Green!
  salam Goweser kring.. kring...



         

You Might Also Like

0 Komentar

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))