Membuat "Berlian" dengan R.A.W

12/24/2012

yew lama saya tidak posting di blog ini, karena saya lagi mencari "benang merah" menciptakan sebuah berlian dari sebongkah kayu arang *lah kok bisa? ya bisa aja.. makanya masuk teknik fisika kalau mau tau caranya #Promosiituhalal HAHAHA! 

Perbedaan berlian atau diamond dengan arang itu hanya di susunan atom carbonnya, dimana carbon pada berlian itu tersusun teratur sedangkan kayu arang itu susunannya tidak teratur. Maka dari itu berlian bisa bersinar bagus sedangkan arang tidak, karena cahaya pantulan oleh arang tidak teratur atau bahkan saling menghilangkan cahaya.

Kayu arang bisa dijadikan berlian dengan cara merekayasa struktur susunan carbon itu sendiri. Dengan apa? ya dengan memanaskan arang dengan suhu tertentu dan kemudian di atur letak struktur carbon menjadi teratur dengan memanfaatkan tekanan. *Lah gampang banget* Gampang? gampang jidat lo HAHAHA! yang jelas tidak segampang balikan sama MANTAN!. Pemanasan itu menggunakan suhu yang tinggi sampai struktur carbon itu mulai lepas sehingga dapan disusun teratur dengan memanfaatkan tekanan, tekanan apa coba? tekanan BATIN gituh? *makin ngaco* hemm.. memakai tekanan di dalam bumi.

Ya jadi membikin kayu arang menjadi berlian itu nggak mudah, karena kita merekayasa suatu material dengan sifat tertentu menjadi suatu material baru dengan sifat yang kita inginkan. Mau tau lebih dalam dan siapa tau bakal bikin "PABRIK BERLIAN" wkwkwk.. Makanya masuk teknik fisika aja HAHAHAHA!

Yaelah tambah ngaco aja sampai ke fisika material juga, ini sih sedikit yang saya tangkap saat kuliah umum dari salah satu dosen yang bidang peminatan beliau itu fisika material.

Oke back to the .... topic.
Jadi...

 Beberapa hari ini gue lagi sibuk mencari inspirasi untuk project gue dengan R.A.W udah pernah denger dia siapa? beberapa wktu yang lalu sih udah pernah gue kasih tau siapa dia, kalau nggak salah di post waktu gue ulang tahun hehe.. oke apa yang sedang gue kerjakan dengan R.A.W ?

gini beberapa hari yang lalu doi sms eug..yang intinya bikin suatu brand untuk clothing dan akan terus dikembangkan, setelah berdiskusi dengan dia lewat sms, skype dan email akhirnya berksimpulan membuat brand yang berciri khas mahasiswa/pelajar tetapi dengan kemasan "beda" ya pokoknya sih beda HAHA!

Semoga saja langkah kali ini sukses, si R.A.W sendiri seorang mahasiswi Management, jadi gue dan dia berharap kerjaan kali ini lancar dan bisa menjadi loncatan untuk menghasilkan berlian yang indah

and finally, this is the end of this post.. See you dadaaahhh!



You Might Also Like

0 Komentar

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))