Renungan Untuk Jones

12/18/2012

Hai para jones (Jomblo ngenes *bahasanya VIA) yang masih suka galau kalau malem hari karena gagal move on dari mantan HAHA!! Sebelumnya apa sih yang membuat lu masih mikirin mantan? Masih cinta? Emang mantan lu masih cinta sama kamu? HAHA!


Ditinggal pergi emang jelas sakit sih, apa lagi lu pacarannya udah nggak maen-maen. Eitss.. maksudnya itu lu emang serius ngejalaninnya. Gue juga pernah ngalamin kok, gue diputusin mantan dengan tiba-tiba apalagi lewat whatsapp #NyesekSendiri. Alasannya menurut gue sih nggak jelas sampai sekarang, tapi berhubung gue orangnya woles, ya nggak sampai nangis juga haha. Jadi sekarang emang gue jomblo tapi juga nggak pake ngenes juga #InikodeGue. Emang ada ya manfaat dari galau? Parah lagi kalau lu terus-terusan mikirin mantan sampai tiap hari nangis. Buka twitter ada mantan di TL *galau, sampai boker inget mantan juga masih sempet aja galau HAHA!

Coba dah pikirin,  buat apa juga kita memikirkan orang yang telah melukai kita? *boleh sih mikirin, cuman mikirin gimana bikin si mantan jomblo juga HAHAHA!! Secara logika *pikiran gue* nggak ada gunanya juga kita mikirin orang yang jelas-jelas nyakitin kita, apalagi sampe nangis kejer segala. “Usap air mata kamu, simpan untuk orang yang bener-bener menyayangi dan peduli sama kita”. Menurut gue sebenernya yang dibutuhkan oleh orang yang sedang tersakiti hatinya adalah sarana untuk mengeluarkan isi hatinya, meringankan beban yang di punya, yang mereka butuhin itu telinga bukan tisu segaban..

Oke, ini beberapa renungan dari gue yang mungkin bakal bisa buat lu terbuka matanya dan kembali bersemangat menjalani aktivitas seperti sedia kala di saat semua biasa saja #inilagu
Langsung saja renuangannya nih...


Berfikir Logis dan Realistis

Masa depan lu itu lebih penting daripada masa depan hubungan kamu sama mantan kamu. Eh, tapi kalau emang jodoh ya bakal balik sendiri kok wkwkwk!! Kalau ada yang galau diputusin mantan sampai ngelamun mulu, nangis, sampai mogok makan segala itu sangatlah fatal menurut gue. Coba lu pikirin, lu ngelamun gitu misal kalau di kelas emang pelajaran bisa masuk otak?, terus kalau ujian/kuis gitu emang lu bakal bisa dengan mudah ngerjain dengan mudah kalau lu nggak kuasai materi? Apalagi sampai nggak makan dengan harapan mantan kasihan sama lu dan mau balikan? Klise! bukan masalah terselesaikan cuman yang ada lu bikin masalah baru.

Lebih baik lupakan mantan, sambut masa depan. Emang sih pasti ada kenangan manis sama mantan, tapi jangan sampai itu menjadi boomerang. Kita belajar sejarah kan? Untuk diulang atau untuk diambil hikmah dan pelajaran kan? Nah, kenapa kamu berusaha untuk masa depan yang lebih indah, ambil pelajaran dari apa yang udah pernah kamu dapatkan.

Terima dengan Ikhlas

Kalau kamu diputusin mantan emang berasa berat buat terima, tapi kamu coba terima aja dengan ikhlas, emang nggak bisa instan, harus ada proses. Jangan banyak berharap kepada masa lalu, sekalipun masa lalu kamu itu indah. Jadikan yang sudah-sudah menjadi bekal pelajaran untuk yang akan datang supaya lebih indah. Lakukan dengan ikhlas tanpa mengharapkan suatu imbalan dari perbuatan yang kamu lakukan.

Dekatlah kepada tuhan. Dengan ibadah kamu bakal lebih tenang, tetapi bukan hanya saat event kayak gini aja, kalau lagi ada masalah kamu deket dan kalau udah selesai lupa kepada tuhan, kayak gini yang salah besar. Yaelah--- sok pinter banget yak -.-”)

Yaudah mungkin itu aja sih renungan dari gue yang mungkin dapat membuka mata untuk berbuat lebih. Bukan galau dan terus2an berharapmantan ngajakin kamu balikan. Gue sih sampai sekarang belom pernah sampai galau parah gitu yak, cuman kalau berharap balikan sih iya tetapi gue woles. Itung-itung undian berhadiah menarik HAHAHA!!

Daripada lu pacaran ujung2nya putus dan galau, lebih baik JOMBLO aja kayak gue, nggak perlu nangis kejer, walau kadang ngiri kalau liat temen gandengan sama pacarnya #NyesekBanget

I think enough, seeyou on the next post!

You Might Also Like

1 Komentar

  1. Hahhha. Aku banget bg. Tapi sekarang uda belajar ikhlas. Semua butuh proses o:)

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))