Awesome Wakatobi!

1/18/2013

"Indonesia itu indah kawan"

Iya emang bener!, indonesia itu punya banyak keindahan dan keunikan yang musti dijaga. Tempat yang keren menurut lu selain Bali mana? Karimun Jawa, Raja Ampat atau mana? entahlah terlalu banyak tempat kece yang wajib dikunjungi di indonesia.

wakatobi chameleon boys
oww wakatobi..


Nah sekarang gue mau berbagi tentang Wakatobi, pernah denger wakatobi belum? Kalau belum ya kebangetan -.- Wakatobi adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Kepulauan Wakatobi terletak di pertemuan Laut Banda dan Laut Flores, nama Wakatobi sendiri merupakan kependekan dari nama empat pulau besar yang ada di kawasan tersebut, yaitu Pulau Wangi-wangi, Pulau Kaledupa, Pulau Tomia dan Pulau Binongko. Wakatobi memiliki keindahan alam yang mantep dah pokoknya, apalagi buat kalian yang suka diving ajib lah pastinya karena Wakatobi itu terletak di jantung segitiga duni, dan Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu dari sedikit dan terluas taman nasional laut di Indonesia.

Apasih yang bikin wakatobi terkenal akan keindahannya?


Keberadaan 25 buah gugusan terumbu karang dan kedalaman yang ideal menjadikan perairan di Taman Nasional Kepulauan Wakatobi tempat bagus bagi berbagai jenis biota laut untuk tinggal dan  menjadikan penghuni laut di wakatobi sana memiliki nilai estetika dan konservasi yang tinggi.

Menurut sumber sih secara spesifik Taman Nasional Kepulauan Wakatobi dikeliling pantai dari pulau-pulau karang sepanjang 600 km serta obyek wisata pantai yang sangat potensial untuk dikelola, tersebar di seluruh wilayah Wakatobi. Jadi bukan tanpa alasan jika kawasan pantai di Wakatobi sangat cocok untuk wisata seperti diving, snorkeling, berenang dan memancing. Dan ada jurnalis selam dunia berkata 

“Wakatobi merupakan tempat menyelam paling indah di dunia.“ - Jacques Costeau



nih gue kasih video diving di wakatobi bukan video gue sendiri yak karena gue juga belu pernah ke wakatobi HAHAHA!



Gimana? kece badai bukan indonesia ini?!

nah mau wakatobi? gampang.. siapin uang yang banyak aja, karena buat ukuran anak kost sih nggak murah, mungkin 5jt lah kalau mau yang tour diving beberapa tempat lumayan mahal lagi harganya tetapi bakal terbayar lunas dengan keindahan alam Wakatobi.

Gue sih berharap suatu saat ntar bisa kesana sama "keluarga" gue nantinya HAHA!! yaelah jomblo juga sempet ngomongin keluarga

udah segitu dulu yak kupas singkat wakatobi.. 

See You on the next post about #indonesiaku

You Might Also Like

15 Komentar

  1. wah, keren keren, ane masukkin dalam planning liburan nih... asiiik...

    salam kenal ya,salam kawancut, berhasil jadi member ke 8 nih, klao berkenan folbek ya , makasih

    BalasHapus
  2. wahaha maen ke wakatobi? bagi2 reportnya bos.. Sippp siap

    BalasHapus
  3. wadoh mantap nih, refrensi yang bagus :D

    BalasHapus
  4. Wah ... indahnya ... saya ingin sekali liburan disana (@,@)

    Pantainya putih bersih :)

    BalasHapus
  5. @Ryan Hendra

    Haha gue juga pengen bray cuman dari bandung cukup mahal kalau buat anak kost kyk gue :D

    BalasHapus
  6. Ternyata nergeri ini punya ribuan tempat wisata, potensi alam yang cukup banayk untuk mensejahterakan kita semua, semoga ini semua aja kedepannya bisa terus di lestarikan...
    nice post!

    BalasHapus
  7. wakatobi emang ajib bray.
    indah beud dah pokoknya hahaha

    salam kawancut

    BalasHapus
  8. Ah siyal, dikau sukses bikin gue pengen abisin tabungan gue buat pergi ke Wakatobi~! Indah parah panoramanya... asik buat fotografi... >.<

    BalasHapus
  9. awaawa wakatobiii :D mahalnya biaya liburan kesana juga biar orang-orang ga sembarangan yang bisa liburan kesana
    *if you know what i mean*

    BalasHapus
  10. Waaaaaaaa.. mau ke sanaa :D *pasang muka melas biar dibayarin*

    BalasHapus
  11. @Briliani D H Putri

    hahaha... gue juga mau kalau gratisan :D

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))