#EdisiGalau : Gue Bukan Anak DKV

4/20/2013

Hai, gimana kabarnya kalian sehat kan? 
Sudah siap untuk malam mingguan kan? siap lah pastinya..., 
Oke selamat malam mingguan..
Eittss!! tapi lau malam mingguan sama siapa?
Bukannya lau jomblo ya?
Aduh santai, Gue temenin nih lewat postingan blog gue kali ini,
Kurang baik apa gue coba?

*Ini lau mau ngeblog atau mau ngajak berantem bay? Buakan.. bukan ngajak berantem, tapi lagi nyekil kalian.. eh tapi yg cewek aja muahaha.. yg batangan jangan senyum-senyum lau.. ati-ati banci kiaracondong kepincut sama lau heuheu~

keep calm and go nyekil

Gue mau ngegalau sejenak dihari Jumat+24jam ini, Bukan galau karena Gebetan apalagi karena mantan. Gue mau galau tentang dunia perkuliahan, Bukan karena gue sebagai anak salah jurusan atau bahkan galau karena gue nggak dapet gebetan di kampus -_- *lah makin nggak jelas lau lama-lama! gue close tab nih!
 
Ehhhh.. jangan atuh, abdi teh mau cerita nih, yang menurut abdi teh bermanfaat kangge anjen.. 
Udah ah, daripada ntar ada yg ngambek juga gue kebanyakan nyekil dan kalian jadi semakin jijik dengan blog gue, *cerita dimulai* Klik Lanjut Baca!!

Gue sendiri dulu, dulu banget saat kelas 2 SMA akhir pengen kuliah di DKV, saat itu kepikiran buat FSRD ITB.  Sejak dari kelas 1 SMA gue ambil pelajaran seni musik sampai kelas 2, karena gue pengen masuk DKV maka keputusan berpindah haluan dimulai #antimainstream gue pindah ke seni rupa, cuman sesuai aturan dari kelas 2 ke kelas 3 sudah tidak boleh pindah ekstra maupun intrakulikuler. 

Gue cukup kesulitan dalam hal ini karena gue sendiri absensi di pelajaran seni musik akhir semester 4 agak kacau gara-gara band gue dapet jadwal setelah sholat jumat, beuu.. itu waktu nikmat buat tidur di akhir pekan sekolah gue (sabtu udah libur :p). *lah anak band ya dulu? alah, sepik gue cuman bisa pegang kabel alat-alat yang udah nggak perawan Read: Kendor

Alhasil dengan isu seperti itu guru seni rupa kelihatan agak males ngebantu gue buat pindah kelas seni, dan akhirnya dengan ribet gue bikin surat ke guru seni musik dan seni rupa buat syarat hijrah pelajaran seni. Etttdah.. nggak segampang itu, setelah itu gue disuruk ke ruang wakil kepala sekolah dan sudah dinanti 3 wakasek dan guru seni rupa disitu gue ditanya-tanya banyak soal perpindahan dan macem-macem dan akirnya diijinin buat hijrah pelajaran seni setelah 1 jam berhadapan dengan 4 orang sekaligus.

Akhirnya gue masuk kelas seni rupa dan lega rasanya.. FYI saat seni rupa gue rajin masuk dan dapet nilai akhir di rapor cukup memuaskan muahaha...

Dilema dimulai.. Gue dulu pengen masuk teknik mesin, karena menjelang akhir SMA gue baru tau berbagai jurusan kuliah dan lain-lainnya berakibat niat untuk jadi anak dekave mulai luntur. Gue mulai tertarik dengan jurusan Fisika Teknik, ya dari SMP gue lebih suka fisika walau lebih banyak nggak ngertinya dibanding ngertinya dan lebih bisa menerima nilai fisika jelek dari pada nilai kimia jelek hahaha...

#SKIP Cerita soal peralihan dari SMA ke Perkuliahan  dibaca disini >> Bukan Waktunya Galau Kuliah


*Wah, lau labil bay... Bukan labil, cuman menemukan pandangan lain huahaha...

Yepp, gue sebagai siswa teknik fisika dalam pelajaran kelas lumayan bisa mengimbangin walaupun semester 2 ini agak kacau *maafkan anakmu ini mah jarang belajar.. :(

Temen-temen gue kadang heran kenapa gue bawa sketchbook dan drawing pen ke kampus, sedangkan gue kan anak jurusan Teknik fisika. Ehh jangan salah itu persiapan buat matkul Gambar Teknik nantinya. sumfah gue sepik.. Teknik Fisika kurikulum gue nggak ada gambar teknik haha..

Gue bawa sketchbook buat iseng kalau bosen aja dengerin dosen ngobrol heuheu.. dan kemaren temen kost @gedeindraa fotoin hasil doodling gue selama jadi mahasiswa teknik fisika.

cekibrot...

chameleonboys!

chameleonboys!

Nah ini abstrak gue bikin saat lagi bener-bener galau, ya ngerasa ada yang medahuluin gue dari gebetan. Eh taunya bener..ada orang nembak gebetan gue waktu itu muahaha... (ini seriusan

chameleonboys!

Yepp itu sedikit doodling gue yang di kertas A4, belom lagi yang di sketchbook heuheu..

Kenapa gue sering gambar? ya karena gue suka.. selain itu gue berfikir kalau nggak cukup kita punya 1 kemampuan kalau kemampuan itu ada orang lain yang lebih hebat dari kita. Menjadi seseorang multi-talented bakal berguna nantinya dimana kita bakal punya nilai lebih dari yang lain kan? 

Belajar bisa dari mana-mana mulai otodidak ataupun ikut kursus atau pelatihan-pelatihan, sekarang sudah banyak lembaga yang dapat kalian gunakan buat mengembangkan bakat dan potensi kalian. Jadi lau nggak harus belajar sesuai jurusan saja. Teman gue yang pinter banget di kelas juga bisa bikin handcraft jadi otak dan keterampilan jalan bareng hahaha...

pernah gue ngirim email buat +Noffa Rinandha  sekilas..


chameleonboys email
klik buat baca (agak kurang jelas :p)
Dia anak Ekonomi tapi dia jago ngemural, pernah ikut art exhibition, sering dapet tawaran ngemural, sering coret-coret dinding jalanan. sugoi desu yoo..

ada kalimat yang bagus dari Noffa "waaaah ternyanta ada juga yang bernasib sama kaya aku. Pasti kita orang pilihan yang ditambah berkahnya dengan belajar desain secara otodidak hehehe amin ya ;)"

Gue sendiri anak Teknik Fisika, sekalian merangkap jadi anak DKV abal hahah.. makannya gue kalau ditanya gue jurusan apa, gue jawab TF alias Teknik Fantasi. Karena gue belajar pelajaran teknik sambil ber fantasi!, eits ber imajinasi sih.. entah imajinasi apaan huahaha....

Gue nggak berniat menggurui atau apa, gue hanya mencoba berbagi cerita buat kalian yang pengen ngembangin bakat tapi nggak berani atau masih ragu.

Yepp sekian posting kali ini. Jadi intinya Gue bukan orang galau yak haha..
Kalau ada kritik, saran dan cacimaki entah cara penyampaian gue dan kesongongan gue silahkan share di comment box. Guten abend, vielen dank alles.!

You Might Also Like

28 Komentar

  1. Gua liat gambar2 lu dan dari garis lu, gua tau lu punya bakat. Sayang banget kenapa lu ga masuk DKV, supaya bakat lu bisa lebih terasah. Jangan salah, jaman sekarang cuma bisa gambar tuh ga cukup untuk bisa cari duit. Kalo lu masuk DKV, di univ yg bagus, lu akan diajarin bagaimana caranya ga cuma gambar, tapi juga menyelesaikan masalah2 kehidupan melalui karya lu.

    Btw gua juga punya cerita menarik seputar perjalanan gua menjadi mahasiswa DKV, gua share linknya di bawah ini ya, semoga bisa menginspirasi lu untuk terus berkarya =)
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/07/perjalananku-menjadi-mahasiswa-dkv-part.html
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2011/07/perjalananku-menjadi-mahasiswa-dkv-part_27.html
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/2012/06/akhir-perjalananku-sebagai-mahasiswa.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha.. makasih bang kevin :D belajar materi DKV dari anak kampus sebelah aja heuheu..

      sip link bermanfaat :D

      Hapus
    2. nah, bener banget tuh kata bang kevin, DKV bukan cuma belajar bikin gambar doang. DKV juga belajar cara berkomunikasi menggunakan kekuatan visual. oke bay ;), tunggu postingan dari gue. judulnya "untung gue mahasiswa DKV" hahaha :D

      Hapus
  2. doodlean kamu itu keren sob, just do it, gak mesti ke DKV kok :)

    BalasHapus
  3. iya, gambarmu bagus2. Aku juga punya adek angkatan kuliah di prodi Matematika dan bisa gambar-gambar kayak gitu juga. Ah tapi yang begini kan, selama masih bisa dipelajari kan nggak ada halangan untuk jadi bisa. Om aku pinter motret tapi beliau kuliahnya di teknik sipil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe.. selama hobi ya jalanin aja :D

      Hapus
  4. spanjang pantengi blog lo, gue yakin loe memang berbakat, habis gambar lo bagus semua...

    BalasHapus
  5. Bay! Abstrack nya keren ASLI!!

    Bahaha kita senasib yo, waktu gue SMA juga selalu bawa perlengkapan gambar.. kata temen2 gue "Pil lo masuk DKV aja atau kuliah di IKJ, bla bla bla bla", sayangnya.....

    Nyokap gak ngebolehin gue kuliah seni, selain biayanya mahal katanya tujuannya juga gak jelas -_-" *KESEL*!!!

    GO GO OTODIDAK!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. selama bisa belajar sendiri kan oles bray :D otodidak memang asik :D

      Hapus
  6. Keren!! :O Doodle nya juga bagus-bagus :O
    Ah pengen bisa gambar doodle -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe makasih :D
      kalau gue yang bukan orang kuliahan seni aja sedikit bisa pasti lu juga lebih bisa kan :)

      Hapus
  7. Doodle nya keren. keren banget malah...
    gak masuk DKV aja uda keren gitu karya nya, konon lagi kalau masuk DKV. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha masuk dkv malah ancur mungkin :D

      Hapus
  8. gue juga mahasiswa ekonomi, hahaha
    sebenarnya dulu waktu lulus SMA juga daftar desain grafis, tapi karna sepertinya ortu kurang suka jurusan itu dan lebih "merestui" di bidang lain, maka jadilah pilihan desain itu aku nomor 2 kan..
    tahun pertama kuliah merasa salah jurusan, sekarang alhamdulillah udah merasa nyaman dan cocok aja, seni grafis dijadikan hobi dan tetap ditekuni dengan serius, supaya hasilnya juga bagus, kalo bisa sih lebih bagus dari mereka yg kuliah DKV, hhe
    kelebihan jurusan sekarang adalah waktu kluliah yg santai, tugas dikit. waktu uang gue pake buat latihan dan fokus ke satu bidang seni rupa (manga). selain itu waktunya juga bisa dipakai buat freelance, kalo jadi anak DKV mungkin bakal ga sempet, setauku teman DKV ku itu sibuk2 sama tugasnya yg banyak nbanget, hhe

    sering juga dikira anak DKV, padahal kan menggambar itu "umum" siapa saja bisa gak cuma anak DKV yg bisa. tetap semangat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahahaha ini nih dewo :p
      setuju gue anak teknik sibuk kalau udah mendekati uas aja, sebelum2nya nggak banyak tugas malah bisa ngambil kerjaan sampingan juga buat tabungan sendiri haha..

      Bener tuh, sebagai kalau bisa nggak ya kalah sama anak dkv haha :D

      Hapus
  9. Kenapa nggak masuk DKV aja ? Itu diatas abstraknya udah keren loh, sayang bangetkalo bakatnya disia-siaiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak di sia-siain sih tapi diperdalam pake jalur lain hehe.. btw makasih bre..

      Hapus
  10. doodle nya kereeeeeeeeeeennn :3

    BalasHapus
  11. Kebetulan gue anak DKV haha *gak ada yg nanya*
    DKV itu yang diutamain bukan skill gambar sih ya sebenernya, di DKV bakalan lebih dari sering menjumpai pelajaran dan teknik 'desain' yang baik. Kalau gambar itu cuma bagian kecil yang gak wajib di pelajari tapi penting untuk sampaiin konsep dari desainnya, semisal skets gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya seperti itulah :D
      cuman semua itu belajar untuk proses biar punya skill kan hehhee

      Hapus
  12. aakk.. aku yang pengen masuk dkv aja belom sekeren itu gambarannya -__-
    good job kak :)

    BalasHapus
  13. Doodlenya keren bangettt!! :"
    Ajarin dong, bang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. ajarin? wah belum jago juga nih :D

      Hapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))