Digital Love: Maya sih tapi nyata banget euy!

7/31/2013

Haee.. gimana kabarnya? sehat kan? sehat pastinya dong..gimana nggak sehat orang lau pade jomblo gitu, jadi urusan uang nggak menjadi beban muahaha..

Oke gue terlalu songong? ya dikit sih.. tapi gue setia sama lu nggak seperti cinta buta deodoran sama ketek lau.. karena keuangan gue menjadi beban perut blunder yang hina makan jagung bakar dan kopi susu :|

Wasekk.. mulai nggak jelas dan mulai bete ya? oke sekip buat nyepiknya langsung kita ke menu pembuka a.k.a appetizer  yang bisa bikin lau pada semangat #93 baca reviw gue nantinya, *eh btw kenapa kok semangat 93? ya karena semangat 69 udah terlalu mainstream, sedangkan 93 adalah nomor motor Marq Marquez yang bikin greget nonton motoGP setelah meninggalnya  Marco Simoncelli sewaktu kecelakaan di Sepang, dan belum gregetnya Valentino Rossi dengan M1 di tahun 2013 ini.

Haha sedikit cerita, ah perjuangan gue buat dapetin duku #DigitalLoveKK ini.. 
Hari Minggu tepatnya 2 Juni 2013 @kancutKeblenger dan @bukune ngadain kuis menyambut terbitnya buku dari Komunitas Blogger Kreatif Indonesia bernama KANCUT KEBLENGER.

*Kuisnya apaan bay? yah kalau nggak tau lau ketinggalan berita banget bree... 
#Nofreepuk-puk 

Jadi hari minggu itu Kuisnya ngemodusin para penulis #DigitalLoveKK dari jam 8 sampai 11 malem waktu indonesia bagian GMT +7 tentunya..

*Siapa aja penulis #DigitalLoveKK ini bay?

Wasek.. ini penulisnya keren semua bre, Yang Pertamax ada Irvina Lioni pemilik blog kancut-beringas.blogspot.com asli mbak Lioni Yuniasari ini yang berjasa approve gue masuk KK pada awal 2013 lalu haha.. yang Keduax Anggi Tristiyono a.k.a Om Yono pemilik uncleyono.blogspot.com btw gue nggak tau banyak soal om yono sebelum follow twitternya, mungkin tau hanya status dia yang dapet pacar dari Kancut Keblenger haha peace om..tapi semenjak gue follow dan di follow back gue tau kalau dia pengguna twitter sejati #JEDER!

*Itu doang bay?
Nggak mblo.. masih ada lagi yang kece, sabar yo..
*Klik Lanjut Baca!! :))

Ketigax ada Ahmad Firdaus pemilik madz666.blogspot.com ya walau dia dibilang meragukan untuk disebut cowok normal sama anak KK gue tetep Follow Blognya kok gokil sih haha.. ampun mang daus :p Selanjutnya Keempatx ada Diana Puspita N a.k.a Nana~Na...#plak pemilik nanadianaa.blogspot.com jujur nih kurang kenal sama nana, taunya sih dia anak Undip *tau dari #DigitalLoveKK yuk kenalan dulu kak, mau nggak? hahaha xD. 

Setelah itu Kelimax ppssstt.. bukan Klimaks lo ya! hemm.. ada Rizky Noorrahmi a.k.a Ririz, seorang anak Gaul Cimahi ( Agachi ) pemilik blog ririz.blogspot.com hemm.. sebelumnya gue nggak terlalu kenal ririz, cuman gara-gara Line tengah malem di group Kancut Keblenger gue jadi sedikit tau tentang Ririz, oh iya dia anak kampus sebelah STISI Telkom *hallo kawan YPT :3. Keenamx ada Kinanti Kawuryan D a.k.a Kinan yang disebut-sebut defisit alis sama anak Kancut Keblenger, dia pemilik alunakiki.blogspot.com oh iya, sebelumnya gue nggak tau kinan, setelah gue follow dan modusin di twitter, kemudian ngepoin blognya sekaligus ngefollow tentunya, baru tau deh siapa itu kinan haee.. kinan :3 

"Bay, masih banyak bay penulisnya?"
"Masih bree.. masih 2 lagi, itulah specialnya #DigitalLoveKK jadi sabar yoo.."

Ketujuhx ada Mutia Han atau yang biasa disapa kak mumu, hem.. gue tau kak mumu dari nyasar ke blognya yang beralamat mutiahanism.blogspot.com dan kesengsem sama dia gara-gara ilustrasinya di blog yang kece ya iyalah spesialis gambar wajah nggak mirip bree.. dan nyess dengerin Soundcloud dia yang nge-cover aux champs-élysées haha.. tapi kembali lagi "siapalah gue ini" :))

Dan yang special ada Alitt Susanto a.k.a Shitlicious itu penulis Buku Shitlicious dan Skripshit heuheu.. blognya www.shitlicious.com udah kalau alitt nggak usah dijelasin pasti udah tau semua..

writer of #DigitalLoveKK
Mau pilih yang mana lu?
Udah pada tahu penulisnya kan sekarang? yeww.. silahkan kunjungi blognya kalau masih penasaran, dan kalau mau ya kepoin twitternya mau follow silahkan *BacaTLKancutKeblenger

Untuk Kuis dari Bukune sama Kancut Keblenger gue ngemodusin beberapa penulis, ya cuman kak Mumu, Ririz sama Kinan.. itu semua ada alasannya kok, ntar gue jelasin wkwk.. yak silahkan simak beberapa modus gue yang tertuju pada Kak Mumu yang nggak ditanggepin, modus sama Ririz yang memakai tema YPT dan moduisn kinan karena sunyumnya yang bikin lemes #eakkk..

chameleonboys Tweet
Modus Banget..

chameleonboys Tweet
Add caption


Chameleoboys Tweet
Modusnya Ngarep, Ngarep Dapet buku kok~~

Dan besoknya pengumuman pemenang Kuis dari Kancut Keblenger dan Bukune.. hem.. menurut lau gue dapet buku nggak? haha enggak bree!! wkwkwk.. Gue dapet Buku #DigitalLoveKK ya beli di Gramedia Jl.Merdeka Bandung dengan duit sisa beli kacamata :| Gue beli di gramed juga didetik-detik terakhir gramed mau tutup, yaiyalah.. gue jam setengah 8 malem ke kiara condong dulu nemuin banci nan kekar dan seksi baru ke kircon nyampainya 8.45 waktu setempat..
Emotion

Sekarang saatnya mulai kupas tuntas buku ini yakk..

Digital Love by Kancut Keblenger
Digital Love by Kancut Keblenger

Judul: Digital Love : Kancut Keblenger
Penerbit: Bukune
Genre: Nonfiksi Komedi
Tahun: 2013
Harga: IDR 38.xxx


Pembuka buku #DigitalLoveKK ini adalah sejarah terbentuknya Kancut Keblenger sebagai komunitas blogger kreatif, hemm menurut kamu gimana hayo sejarahnya? salah besar kalau gara-gara sang founder awalnya juragan kancut, percayalah nggak se absurd itu justru unik dan keren, hemm semua kawancut harus tahu dong sejarahnya! makannya beli bukunya! haha.. ( Baru mulai udah promosi

Cerita dibuka dari tulisan kak Mutia atau lebih dikenal dengan panggilan kak Mumu, dia bercerita soal hubungan LDRnya saat SMP ciehh! SMP aja udah berani LDR loh, masak kamu yang sekarang udah gede justru ngebully LDR beraninya? wkwk.. dicerita ini sangat pas buat pembuka, dimana kejadian masa lalu memaksa kita buat bernostalgia dengan rutinitas yang biasa kalian lakuin saat awal-awal mengenal internet, hayo apa hayo? jangan berfikir saat lu kenal internet, saat itu juga lu kenal bokep?! heuheu..

Yang special dari cerita kak Mumu ini selain kocak ilustrasinya juga dibuat sendiri sama dia, tau kan blognya kak Mumu? kalau nggak tau sok weh buka mutiahanism.blogspot.com disitu banyak gambar-gambar bikinan kak Mumu yang mempunyai cirikhas imut lucu seperti orangnya *eh ._.)/


Digital Love: Kancut Keblenger
salah satu ilustrasi di tulisan kak Mumu
Nggak perlu diraguin dah dia anak DKV jadi ya pasti keren dong.. 

Penulis Kedua adalah Om Yono a.k.a Super Tramp, hemm.. ini selain cerita bikin ngakak juga sekalian nambah pengetahuan dan pengalaman haha.. Dia nulis mulai dari awal dia masuk Kancut Keblenger sampai kisah percintaannya yang kebanyakan diawali dari Social Media,contoh aja facebook lah yaa.. kenapa bisa seperti itu? ya karena dia phobia sama cewek cakep katanya, *emang ada phobia seperti itu? ADA!! namanya.. *eh gak deh rahasia :p ( biar penasaran )

Tulisan om Yono juga ada cerita dia yang jadian sama anak Kancut Keblenger juga, berawal dari komen-komenan di wall group Kancut Keblenger, add friend, messege, sms, skype terus jadian dan akhirnya ketemuan. Kocak? memang! tapi dari siklus pacarannya dia bisa diambil pelajaran tuh buat yang pengen cari pacar, mempertahanin pacar biar nggak diambil orang haha.. yapp silahkan ucapkan selamat kepada om Yono dan (....*cari tau sendiri*....) karena tetep langgeng sampai sekarang 
*penasaran ya siapa orangnya? hahaha!! 

Untuk ilustrasi cerita ini dibikin oleh bang Nasihin a.k.a xinnosuke, siapa yang nggak tau bang shin? 
yapp dia illustrator manga jempolan men, nggak percaya? 
kepoin aja langsung ke blognya xinnosuke.com keren mampos!


Digital Love: Kancut Keblenger
Manga juga ada euyy!!

Cerita ketiga ditulis oleh Diana Puspita, dia perawancut yang pernah ngalamin dikibulin sama berondong berkali-kali, berondongnya juga anak Kancut Keblenger sendiri yang berawal saling kenal di radio online milik Kancut Keblenger, kocak sekalian ngenes banget untuk cerita yang satu ini. Siapa sangka anak SMP bisa ngibulin yang lebih tua ( dilarang sebut umur :3 )

"Bodohnya diriku~ slalu menunggumu~ Yang tak pernah bisa mencintai akuu~ 
Oh tuhan tolonglah~ Beri aku cara~ Untuk dapat melupakan diaa~ Dan ciin..taa..nyaaaa~"

Itulah lagu yang cocok menurut Diana buat ngegembarin kisah cintanya sama perjakancut berondong ini, galau? nyesek sih bacanya lalala.. Dari cerita ini kita bisa belajar untuk nggak seenaknya sendiri dalam ngejalanin hubungan. hih! :p

Cerita selanjutnya ditulis sama Rizky Noorrahmi atau bisa bisebut RIRIZ!! haha dia anak tetengga kampus gue ._.)/ disini Ririz bercerita pengalaman bercintanya *eh! pssstt.. pengalaman cinta dengan sesama anggota Kancut Keblenger juga. Emm ini dimulai saat Ririz kelas 3 SMA saat tegangnya nunggu UN. 
*riz, mau UN kok pacaran? LDR lagi, hih! 

Nggak hanya sekali Ririz menjalanin percintaan dengan sesama anggota Kancut Keblenger, ada juga anak Kancut keblenger yang ternyata satu kampus dengan Ririz, heran?, Sama hih!. Cerita yang satu ini serius bikin ngakak, kita bakal diajakin berkenalan dengan gaya pacaran anak LDR dan anak Asrama. Seru dan lucu dah pokoknya..

Cerita ke lima ditulis sama Kinan Kawuryan si alis 30% *bengong? jangan.. langsung stalk dia aja @kinankawuryan siapa tau mau diajak kenalan ._.)/ yapp Kinan ternyata dianggap paling laku diantara anak Kancut Keblenger, Kinan yang awalnya menganggap "CINTA DUNIA MAYA ITU NGGAK MUNGKIN" harus makan omongan sendiri karena nggak cuman sekali dua kali dia terbelit tjinta dengan sesama anak Kancut Keblenger. ( read: cinta dunia maya )

Kinan bercerita pengalaman dia dalam dunia persilatan modus social media, hal yang absurd sampai yang bikin kita bilang cieeeee~ ada semua disini.. Gimana kalau lu ditembak lewat blog? tuh kinan pernah ngalamin. Penulisan cerita yang kocak abis, gue bacanya sambil kayang dan sesekali nyengir-nyengir kuda sambil ngenyot alis *eh

Cerita ke enam ditulis oleh Ahmad Firdaus ( pssstt.. bukan sebangsa minyak firdaus! ) alias Bang Mamad alias Madz666 alias Cowok Idola pfffttt udah kyk teroris buron aja yak.. dia cukup terkenal sebagai blogger dan sebagai selebtweet makannya dia buron bencong setempat haha.. untuk tulisan bang mamad ini menurut gue komplit pake telor campur madu bonusnya mercon cabean :3

Saat lu baca tulisan yang satu ini mungkin bener-bener nggak ketebak endingnya seperti apa, di awal kamu dibawa nyesek, miris dan ngenes seperti melihat orang busung kasih sayang level sopir truk pantura dan diakhir diajak untuk mengumpat secara berjamaah secara biadab level setan alas seperti  itulah kerennya tulisan bang Mamad hahaha.. 

Siapa sih yang kepikiran pacaran LDR berawal dari twitter, terus jadian sering telfon-telfonan terus ngilang dan dapet kabar kalau si ceweknya terkena leukimia? tuh bang mamad ngalamin, sangat layak untuk dibaca dan diambil hikmahnya ._.)/ sabar ya bang :3

Cerita Penutup ditulis oleh pendirinya Kancut Keblenger, yap! Irvina Lioni Yuniasari atau yang sering dipanggil vina, pinah, dan kapi atau juga kak yuni #JEDER! siapa sih yang nggak kenal @irvinalioni emm ada sih, mantan gebetan gue nggak kenal sepertinya ._. Kak Irvina sendiri merupakan blogger terkenal dan seleb juga di dunia persilatan twitter, gayanya yang frontal menjadi ciri khas dia.


Digital Love: Kancut Keblenger
ilustrasi bikin ngakak!!

Disini kak Pina bercerita pengalaman cinta dia yang berawal dari social media, kalian bakal dikenalin cara pacaran absurd bin gengges sama kak Pina, udah lah.. cuman bisa bilang  lucu kocak dan ngeselin untuk cerita yang satu ini haha.. 

emmm dari buku Digital Love Kancut Keblenger ini ada yang special!!
apa hayo yang special? nihh simak satu-satu...

Pertama, Alitt Susanto atau lebih dikenal @shitlicious juga ikutan nyumbangin tulisannya di buku ini. Bang Alitt ngasih tips buat kita untuk memulai sekaligus menjalani hubungan cinta dunia maya, tentunya dengan ciri khas bang alit yang bener tapi ngaco sekaligus kocak. Cocok nih buat yang lagi PDKT dan menjalani LDR hahaha.... 

Kedua, royalti dari penjualan buku ini akan digunakan untuk charity. hah? heran? yapp! Royalti akan digunakan untuk charity yang akan diberikan kepada Yayasan Pita kuning Anak Indonesia ( YPKAI ). Pada tau belum YPKAI itu apa?hemm itu adalah yayasan adalah yayasan khusus anak penderita kanker yang berdiri sejak 26 April 2007 tepatnya di Ruang Anak Lt 4 - Rumah Sakit Kanker “Dharmais”.

Ketiga, Ilustrasi di buku ini semua murni bikinan anak Kancut Keblenger, ada @yulianzone @fazameonk @xinnosuke @delllana @zazulirizki @putiazalea dan @littlecookie74 Aihh keren semua yakk..! mereka bikin ilustrasi sesuai dengan ciri khas masing-masing, awesome! 

------------------------------------------------------------------------------------
ohh iyaa!!! Kalau gue jadi @irvinalioni yang gue lakuin saat diajakin jalan mungkin nggak ngajakin beli baju, cukup beli frame sepeda, atau sepeda fullbike siapa tau dibeliin tanpa nyicil.. kan lumayan, terus pas diajakin nonton film yang bikin becek gue bakal sediain tissue buat dia, cuman terlebih dahulu tissuenya gue kasih balsem dikit lah biar anget anunya.. kan asik kelihatannya :3
------------------------------------------------------------------------------------

anggitabay
Sewaktu baca buku nih :3

Gimana guys? keren bukan buku ini? menurut gue buku dengan benang merah cinta dunia maya ini sangat lengkap, mulai dari isi cerita sampai ilustrasi, nggak melulu kocak bikin ketawa kecepirit, buku ini juga membeli pelajaran kita untuk berprilaku yang wajar di dalam menjalanin pacaran haha.. harga yang nggak mahal juga kalau ukuran buku berkualitas ginih berohh! apalagi royalti buat CHARITY! kapan lagee kita beli buku sekaligus ngamal? bulan puasa juga euy.. 10 hari terakhir juga lo hahaha... 

Kalau mau beli bukunya silahkan ke toko buku terdekat, gampangnya sih Gra*media terus lu ke informasi ketik "Kancut Keblenger" nah kalau ada stocknya silahkan tanyain petugas terdekat suruh cariin, kalau nggak ada bisa pesen ke petugas biasannya tapi lama nunggunya heuheu.. gue saranin sih kalau nggak ada di toko buku, mending beli online di @pengenbuku @bukabuku @bukukita tinggal pesen, transfer dan tunggu buku sampai di rumah dengan selamat :))

Sekian review gue tentang buku Digital Love: Kancut Keblenger ini, see yaa on the next post kak.. :)


Anggitabay
Kamar - 1:51

You Might Also Like

13 Komentar

  1. Yosh! Gue udah khatam baca buku KK ini hehe

    BalasHapus
  2. yang lagi baca buku gak sekeren bukunya #kabur

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukunya bentar lagi aku kasih foto kamu, biar jadi nggak keren pake banget :))

      Hapus
  3. FYI aje, ane udah punya loh buku ini.

    BalasHapus
  4. hae tetangga kampus ( ._.)/

    text bubble di foto sama ekspresi muka ga sinkron ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hae calon satu kampus ._.
      iya yahh baru nyadar hahaha

      Hapus
  5. wah, ikut nggak, ikut nggak..punya bukunya aja belum...

    KK itu kumpulan blog remaja, kece memang.

    BalasHapus
  6. Semoga menang yeee bay, gue pengen review tapi nggak punya bukunya :'(

    BalasHapus
  7. ekspresi bacanya serius begitu tp tulisannya ngakak:))))

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))