Bulan Ramadhannya Setiap Tahun Beda Cyiinn..

8/04/2013

Emmm selamat datang lagi di blog gue, yang...
Yang... sedikit ngebosenin karena liburan ke bali 10 hari postingnya berkali-kali huahahaha...
Tapi jangan bosen sih, abis ini gue bakal kembali bercerita dan ngepost gambar yang sedikit maksa bakat :3


-----SKIP-----


Sekarang mari kita serius, serius menjalankan ibadah puasa :)


Kembali ke tittle postingan ini, berhubung bulan puasa tahun ini udah mau abis, kali ini gue mau bahas Perbedaan bulan Ramadhan dari tahun ke tahun, seiring berjalannya waktu... dari gue Balita, SD, SMP, SMA dan sekarang Pengangguran.. ehh pengangguran maksudnya diam dirumah liburan gitu.

Sudah siap? mari duduk ngangkang sambil ngenyotin pojokan meja dengan santainya.. psstt.. ngenyot meja nggak bikin puasa batal kok sepertinya, jadi aman..


Anggitabay Balita


Ini saat gue masih belom sekolah, belum TK juga sepertinya.. menyambut ramadhan masih biasa aja, kadang seneng kadang biasa, kadang kesel dendiri mau makan nggak ada makanan, bisannya ngenyot dot :v sewaktu kecil labil itu wajar :')

Yang masih gue inget saat sekitar mungkin umur 4 tahun, gue diajakin sholat tarawih di musholla yang aslinya rumah ( ada orang rumahnya gede, terus dijadiin mushola ), yoih men gue hidup di desa yang belum terjangkau PLN, tetapi udah ada teknologi Nuklir dengan tahik kebo sebagai reaktor... ya ini ngaco abis..

Kalau diajakin tarawih gue cuman duduk manis disamping mama sambil ngegodain orang-orang disekitar muahaha.. nggak dosa kok, kan masih belum ngarti ngehehe.. Sewaktu sholat Ied gue selalu ngikut bokap *yaiyalah!

Kegiatan sehabis sholat tarawih biasannya nyalain kembang api air mancur sama papa, selain kembang api air mancur maenan gue saat itu kembang api serebuan.. murah dan sama-sama ngeluarin api *lah!



Mau tau lanjutannya? :)) klik Lanjut Baca

Anggitabay TK


Sewaktu TK nggak jauh beda sama balita, sholat tarawih kerjaannya maen mulu sama tetangga rumah, terus kalau mengucap Aamiin saling berlomba-lomba jadi yang paling kenceng :') saat TK gue udah tau apa itu puasa, cuman ya belum puasa penuh juga..

Puasanya setengah hari, kalau duhur makan.. entah makan nasi, ngenyotin sendal atau makan hati. emm enggak dah, sewaktu itu gue belum mengenal namannya makan hati ngehehe.. Kalau kakak gue puasa, gue sering godain makan didepannya.. entah makan kue khas lebaran ataupun madumongso.. ituloh.. makanan yang enak *lah!



"Mbak, ini lo madumongsonya enak, manis eheheh.. "

"Mah, itu bayu ngegodain!!" *Gede-gede tukang ngadu pftt..

saat TK gue belom berani maenan petasan, cuman udah berani beli serbuk petasan buat dijadiin bom! sasaran gue adalah cewek-cewek yang lebih tua dari gue..



"nahhh ini gue kasih mercon lu!" *gue songong

"ihhh apaann.." *ceweknya lari ngiprit

*ssssstttttt.... pluk~   (*suara mercon gagal)
"Ahh, nggak bunyi.. bocor tuh paling" *sahut temen gue..
"Lalala yeyeye kasihan deh lu~" *cewek gantian ngejekin gue -___-


ehh tapi sayangnya gue nggak pernah berhasil bikin mercon.. mentok berhasil bikin sumbunya doang.. bom pun berubah jadi kembang api ecek-ecek.. ya karena nyala sumbunya doang


THR
Yakali tabungannya dolar -_______-
Saat gue TK gue udah ngerti namanya duit lebaran. kalau dikasih 10 ribu aja udah seneng minta ampun, sampai ditabungin di celengan meja belajar dan nggak ada yang boleh nyentuh selain gue ngahaha... tapi orang tua gue khususnya mamah selalu ngajarin kalau dikasih duit saat belum lebaran gitu jangan mau *anggitabay anak baik kan?*

Anggitabay SD


Saat gue SD kelas 1 puasannya masih setengah juga, cuman untuk sholat tarawih makin kenceng.. iya makin kenceng teriaknya karena banyak temen ngahahaha.. Hobi maen lampu di sepeda, gunanya ya buat seru-seruan.. ada yang make baterai, ada juga yang make dinamo sepeda.. awas salah-salah ntar lu makenya dinamo tamiya, ya pasti nggak nyala lampunya broh.. -____-

Masuk kelas 3 SD gue belajar puasa penuh dengan setiap hari molorin makan siangnya hari ini jam 1 besok jam 2 besoknya jam 3 dan akhirnya hari selanjutnya untuk pertama kalinya puasa penuh.. denger adzan maghrib udah kayak ibu-ibu dapet arisan.. girang bukan maen :3

Mulai kelas 4 puasa udah penuh, ya walau nggak full 1 bulan ngehehehe.. kerjaannya tetep sepedahan sehabis tarawih dengan sepeda pake lampu blink-blink ngehehehe.. FYI, Di daerah gue dulu semakin kreatif lu ngerangkai lampunya, semakin tinggi derajat lu dimata temen wahahaha.. ntar kalau abis sahur sepedahan lagi..cuman amunisi mercon ditambah...

Sasaran mercon mulai beragam.. ada cewek-cewek tetangga, dan orang yang lewat dijalan.. tanpa pandang jenis kelamin, asal ada manusia lewat lempar deh petasan korek yang lumayan bikin kaget.. cuman ya kagetnya random, kadang kaget banget kadang kaget aja.. bahkan bukan kaget tapi geli ngeliat petasan yang menggelinjang tak berdaya untuk meledakkan dirinya pfftt..

Hiburan puasa saat SD itu maenan sarung.. yoiks.. gue sama temen SD yang cakep masuk dalam satu sarung, terus melakukan.. emm melakukan suit siapa yang musti digelitikinn... ehh mendadak gue geli, sumpah ini boong.. gue nggak porno kok 

Maen sarung maksudnya perang sarung beroh.. dibagi dua kubu.. kubu merah kubu biru, kubu merah diisi anak anak kecil nan imut~ kubu biru diisi anak kecil nan imut juga *lah? terus gue musti masuk dimana? gue masuk kedua-duanya karena gue merasa imut gue kuadrat jadi apaboleh buat.. biar imbang gue masuk dua kubu.. lah gimana caranya? pikir sendiri yak, kan udah gede 

Oh ya selama masa SD gue musti ngisi buku kegiatan harian bulan ramadhan, mulai dari nyatetin sholat, ngaji sampai nulis ceramah sholat tarawih, jumat dan sholat ied.. ngeselin memang -_____- pahala tuh nggak bisa dilihat, dan ibadah nggak baik diumbar-umbar, apalagi urusan nilai, ntar ibadah bukan karena Allah, melainkan karena nilai... *asedappp~

Kalau gue SD pastinya duit lebaran sangatlah dinanti haha.. sebelum lebaran keluarga gue biasa ngasih bingkisan ke tetangga atau nggak ya makanan gitu, nahh biasanya kalau nganterin ke tetangga gitu suka banget dikasih duit, asik kan? :3 berebutan sama kakak gue, semakin kita banyak nganterin maka semakin banyak juga tabungan hari raya nanti hahaha..

Pernah saat kelas berapa gitu duit gue kalah banyak sama kakak, nah.. gue nangis kan, terus dikasih duit sama papa, asik memang gue jago banget hahaha.. saat SD duit yang ditunggu-tunggu itu saat nganter bingkisan ke nenek, karena bisa minta seratus ribu men... hahaha, kapa lagi anak SD dikasih duit merah nan wangi gitu~ 

Anggitabay SMP


Masa SMP gue udah agak ngerti nih hehehe.. puasa sih udah full lah yaa, cuman kadang bolong entah karena ada makanan enak dirumah atau kesempatan dalam kesempitan.. kesempitan celana maksudnya asudah nggak usah dibahas :))

Sewaktu SMP gue rajin banget ke musholla buat sholat tarawih, dan tadarus sehabis itu.. demi,, emmm demi dapet makanan yang nggak ngebosenin setiap harinya, karena ditempat gue setiap hari ada yang ngenterin makanan untuk yang tadarus muahahaha..

Abis tadarus minumnya Arjo.. yupp arak jowo.. seger ditenggorokan euy, emaap.. arjo maksudnya itu wedang jahe.. gue kan anak baik ehem :) Bulan puasa sewaktu SMP nyenengin banget kalau ngabuburit maenan sepeda sambil lama-lamaan standing.. FYI gue paling lama standingnya dibanding anak seumuran heuheu.. *gimana keren kan gue? berbakat jadi anak freestyle yak :))

Abis sahur kerjaannya nonton TV nunggu sholat subuh terus keluar rumah neriakin tetangga buat sholat masjid di musholla, abis sholat subuh dilanjutin maenan petasan sama bakar-bakar kayu dipinggir jalan.. beu asik lahh.. untuk kali ini gue udah nggak ngerjain orang-orang yang lewat, gue cuman duduk sambil ngobrol seru sama temen.. dan menikmati ledakan petasan yang dinyalain temen gue dengan nada kurang tepat tinggi rendahnya.. *lo kira nyanyi?!

Urusan lebaran, saat SMP gue masih biasa ngimpulin tabungan dari hasil nganterin bingkisan, cuman udah mulai disuruh nolak kalau dikasih sama temen-temennya mama papa kalau nganterin bingkisan sama kakak, alhasih nganterin bingkisan udah males-malesan hahaha... THR hanya bersumber saat ngumpul sama saudara jauh gitu~ 


Anggitabay SMA

Tah eta SMA mulai ribet.. Gue SMA diluar kota, kota tetangga maksudnya, otomatis gue ngekost.. resikonya gue sering kagak sahur kalau puasa, sekalinya dibangunin ibu kost jam 3 terus ambil makanan, taruh bentar gara-gara imsak jam 4 maka gue tiduran dan akhirnya kebablasa.. dan laper kemudian, daripada mubadzir yaudah paginya dimakan ehehehe... :)) sttt.. nggak terus-terusan kok sekali doang kyknya *ehh

Senin sampai jumat gue jadi anak kost, sabtu minggu gue jadi anak rumah.. nggak ada pacar sik! ehh punya dah.. dulu waktu SMA bukber sama pacar, ngabuburit sama pacar.. mantan sih tepatnya..

Sesampainya dirumah, temen-temen yang banyak sewaktu SMP sekarang udah pada berubah.. mereka udah berubah dan nggak temenan lagi sama akuh, yaikss.. geuleh siah -____- mereka cuman udah asik sama diri mereka, udah jarang tadarus di musholla apalagi mainan sepeda.. menyedihkan? memang dan gue juga gitu pfftt..

Biasannya sholat subuh di musholla rame berubah jadi sepi, mereka pada sibuk tidur dirumah sepertinya.. adapun yang sholat subuh abis itu balik dan tidur.. ahhh nggak asik banget kan yak.. Urusan ngabuburit kerjaannya cuman laptop, sepeda, tv doang.. tapi lebih banyak tidurnya sih ngehehehe..

Tabungan Hari raya juga udah nggak asik nih, menurun drastis pemasukan, cuman sekali dikasih ya 50 rebu dan jarang banget dapet cepek huftt.. urusan nganterin bingkisan udah dikuasai sama adik keponakan gue, gue cuman nganterin doang nggak ngasihin ke yang punya rumah, sedihh kan yak 


Anggitabay Kuliah

Makin suram saat gue udah kuliah, gue kuliah di BDG, hemmm bandung coret sih tepatnya yakan? berhubung nggak bisa seenaknya bolak baik Bdg-ngawi gue otomatis nggak tau apa-apa tetangga yang seumuran gue, setelah gue tanya anak-anak yang masih disini jawabnya banyak..

Mereka nggak pernah ke nggumpul lagi banyak yang dirumah dan banyak yang udah kerja, ya kalau lulusan SMK mah lulus langsung kerja yak --" jadi masa kuliah ini ramadhan kerjaannya lebih banyak tidur dan ngangenin kamu.. iya kamu, kamu yang itu..

Nggak juga deh, gue lebih banyak maen sepeda, maen game dan gambar.. maen sepeda kalau ngabuburit sama sehabis maghrib di alun-alun nggak dengan orang-orang tetangga tentunya.. temen gue malah orang jauh-jauh sekarang :| terus sama gambar.. mulai gambar nggak jelas sampai yang agak jelas, pengennya menggambar masa depan cuman belum dapet mood ngehehehe.. jadi gambar ini dulu~

The Darth "MINIONS" Vader
Nih bakal di bikin give away, ada yang mau? :o

Urusan THR gue minim kayaknya, udah nggak nggak dapet pemasukan, karena udah dikuasai penuh sama adek sepupu gue yang kali ini mudik pfftt... Akhir-akhir ini banyak buka bersama sama sekelas  sewaktu SMA, Sekelas SMP, Alumni SMA 3 Madiun dan temen Les-lesan di Neutron bonus sama Mantan...! *BRB Ngisi Tinta lagi*

Jangan tanya kuliah ini gue nggak bukber sama pacar yak, ntar gue kasih duit loh kalau lo tanya.. cuman dikasih duit sama dicipok banci kiaracondong.. oke ada yag mau tanya? 

Kesimpulannya apa hayoo? kesimpulannya sekarang gue udah nggak anak-anak lagi yang kerjaannya maen walau umur gue baru 19 tahun  tetapi gue sampai sekarang masih suka maen.. kecuali maen pacar-pacaran.. itu nyiksa bro kalau pacar dimainin *apaan sik?!

Emm.. gimanapun suasanannya Ramadhan itu bulan yang ditunggu-tunggu muslim, karena banyak berkah.. "setiap hari kita harus lebih baik dari hari sebelumnya " 

sekian postingan ngaco ini.. semoga inget serunya puasa sewaktu kamu masih kecil.. bukan kecil anunya loh yak, ehh tapi pada saat itu anu kamu pasti masih kecil *husss ngoongnya gabaik*



Seeyaaaa ehehehe...

Anggitabay
*Alun-alun Ngawi*

You Might Also Like

20 Komentar

  1. waaaahhh baca tulisan lo jd inget bulan puasa jaman gue kecil. Kerjaannya perang petasan sama kampung sebelah. Hahahah. Seru tulisan lo :D

    BalasHapus
  2. git, wong ngawi toh, plat AE.. heleh jal, podo jatim'e *halah* *sorry OOT*

    ini postingan seperti metamorfosis kehidupan seorang anggita bayu, tapi kok semakin kesininya malah menunjukkan kemunduran ya? #eh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyooii AE ngahahaha...

      ke asikannya udah beda sekarang wkwkwk.. masak mau jadi anak kecil terus wkwkwk

      Hapus
  3. jadi inget puasa waktu kecil emang paling males kalo disuruh nulis ceramahan -__- tp puasa palng greget itu puasanya anak kost

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak kost emang ngapain hayooo? :p

      Hapus
  4. kalo Gue puasa Gini Biasa kalau di kampung buat petasan YG segede kaleng roti tinggal di kasih nyala rame" ya ahirnya pada kaget semua
    hahaha Emang Unyu Waktu Kecil tu

    BalasHapus
    Balasan
    1. untungnya gue belum pernah ngerasain megang petasan segede itu wkwk

      Hapus
  5. eh anak ngawi ya? ngawi jawa timur bukan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoihh.. mbaknya orang mana? :D

      Hapus
    2. sebenernya anak jogja,cuman kecilnya disana.baru tau aja kl ada yg dr ngawi.

      Hapus
  6. bang bang itu yang pahalu nggak bisa diliat, iya bang paha gue emang gak bisa diliat :))
    kesimpulan yg bisa diambil, makin gede makin minim pendapatan hari raya, makin sekarat dompet juga:p
    tetep rajin puasa ye bang ye :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngahahaha.. typo parah.. iyaaa nggak bisa dilihat pahalu :p

      Hapus
    2. hahahaha tapi paha personel jiketi bisa kok bang *eh:))

      Hapus
    3. nahhh kalau itu sik di obral ^^

      Hapus
  7. Pendapatan pas lebaran berbanding terbalik sama usia.. :D

    BalasHapus
  8. Aih.. baru main pertama kesini. Doodle'nya asik2 bay. Sering sharing2 bareng tentang gambar yak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe siipp bray hehehe... *tos anak YPT wkwkwk

      Hapus
  9. bulan ramadhan itu memang bulan yang suci nan indah

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))