Air Line Network untuk Meningkatkan Performa Mesin Industri Anda

9/30/2013

Berbagai jenis industri pastinya menggunakan peralatan dengan mesin sebagai tenaga penggeraknya. Dengan intensitas pemakaian setiap hari, maka mesin tersebut tentunya membutuhkan suatu zat, ibaratnya tubuh adalah nutrisi untuk melakukan aktivitas. Nutrisi yang dibutuhkan mesin biasa yang dikenal adalah pelumas, agar mesin tetap dapat bekerja maksimal serta mencegah keausan pada mesin.

libratama.com


Namun dengan diproduksinya ‘Air Line Network’ oleh Chicago Pneumatic merupakan alat yang dirancang untuk membantu mendapatkan performa yang maksimal dari peralatan (mesin).‘Air Line Network’ merupakan alat yang digunakan untuk memastikan minimnya penurunan tekanan serta energi yang terbuang percuma pada sistem distribusi udara.

Ada tiga macam air line network yaitu air filter, regulator, dan lubricator. Dengan Air Line Networkyang memadai, performa peralatan udara akan meningkat dan masa guna peralatan pun semakin awet. Dalam aplikasinya unit ini dipasang dekat dengan peralatan, sebaiknya tepat di mana selang peralatan terpasang pada sistem. Sedangkan untuk mendapatkan nilai yang penuh atau maksimal, unit ini harus dicek berdasarkan pemeriksaan dasar secara berkala oleh petugas yang melakukan perawatan atau sang operator.
Air Filter berfungsi untuk membuang kotoran seperti kandungan air dan partikel padat. Penggunaan filter pada peralatan instalasi udara dapat menjamin peralatan tersebut tahan lama, tidak banyak memakan biaya perawatan, serta efisiensi kerja peralatan akan meningkat. Sedangkan Regulatorberfungsi untuk memastikan adanya tekanan kerja yang sebelumnya bertahan dengan tekanan konstan-- tanpa memperhatikan variasi tekanan pada saat pengambilan udara dan variasi minor dari nilai aliran udara. Misalnya jika ada tekanan senilai satu bar yang lebih tinggi dan dibutuhkan, maka dapat menimbulkan peningkatan sebesar 16 % konsumsi udara. Regulator tersebut dikendalikan oleh pegas (spring) yang dapat bertindak dengan cepat, serta digunakan pada berbagai jenis peralatan udara. Khusus untuk Lubricator atau alat pelumas membuat masa guna peralatan (mesin) menjadi lebih tahan lama. Misalnya jika baling-baling motor tidak menggunakan pelumas, maka frekuensi penggantian akan lebih sering, karena masa guna baling-baling tersebut dapat menurun sepersepuluh dari masa kerja normal.



Di sinilah pentingnya fungsi perawatan dan pemeliharaan mesin. Oleh karena itu Libratama sebagai distributor industrial maintenance termasuk peralatan dari Chicago Pneumatic, menyediakan berbagai produk untuk perbaikan dan perawatan mesin seperti tank linings, kamera infrared, kompresor, battery diagnosis, ceramic coating, serta peralatan listrik seperti lampu hemat energi, steker dan stop kontak yang memiliki standar IEC (Internationl Standards and Conformity), yaitu standar penilaian dan kesesuaian untuk semua jenis alat yang menggunakan listrik, elektronik, serta yang berkaitan dengan teknologi. Sehingga sangat dipercaya sebagai produk kelistrikan yang aman, dan saat dilakukan inspeksi listrikakan dijamin sebagai produk yang tidak akan menimbulkan hal-hal yang berbahaya, seperti korsleting listrik.

You Might Also Like

0 Komentar

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))