Kuliah Itu PILIHAN Bukan TUNTUTAN,

9/30/2013

Busetdah.. kagak kerasa udah malem minggu lagi, gimana kabarnya sehat? mau pilih sadnite satnite atau shitnite? hahahaa... udahlah apapun pilihannya bacanya tetap www.chameleonboys.com *YEY!

mika tambayong | www.chameleonboys.com
Taken from kapanlagi[dot]com - edited
Iya bebb.. mau kemana kita? :3 #skip#

#Gue bingung bay mau ngapain..
Udah daripada bingung mau ngapain malem minggu gini baca aja blog gue yak ngehehe..
#kalau gitu gue bingung bacanya..
udah kita jadian kenalan dulu nanti kita komunikasikan lagi *HALAH

beberapa hari yang lalu gue lagi dikejar-kejar tugas, ya dikejar doang nggak di tarik-tarik juga. mulai dari tugas mata kuliah yang berhubungan angka seperti 0,000045231332 , tugas pendahuluan praktium yang isinya tegangan, arus, hambatan bahh nggak taulah apa.. karena gue merasa kurang paham tugas yang isinya angka mulu itu, gue memilih skip dahulu walau dosennya kagak asik sama sekali dan memilih mengerjakan tugas pendahuluan, lumayan 1 jam udah kelar tinggal salin ke buku. *YEW!

Malemnya gue minta bantuan sama temen gue Eas yang ngerti soal tugas satunya, jam 9 malem gue jalan ke kampus nyari tempat buat ngerjain tugas sama temen gue, disela-sela ngerjain tugas gue asal ngomong

Gue: Tugas banyak bener yeh
*krik* Eas diem
Gue:Kenapa lu kuliah disini er?
Eas: Nah itu juga belum tau dari sekarang
Gue: lu nggak pindah? temen lu kan banyak yg pindah hahah..
Eas diem dengan ngerjain tugas prett...
Gue: Kuliah itu pilihan bukan tuntutan, tapi sukses itu keharusan. *YEYY!

Masalah kuliah, nggak ada abisnya kalau dibahas selalu ada aja yang bisa dibikin masalah untuk ditemukan solusinya, yak itung-itung latihan berfikir dan memahami diri sendiri hahahaha.. kali ini gue bakal ngasih tau hal-hal yang bikin males kuliah. Lanjut?


Kuliah nggak jauh-jauh dari tugas, kuis, kegiatan luar semisal UKM, LAB, CLUB yang kalau nggak bisa ngatur waktu sendiri ujung-ujungnya capek, akhirnya SKIP kuliah.. ya lumayan dari pada sakit terus skip bebrapa berhari-hari. #FYI di kampus gue mau sakit atau apa sama aja absen juga ditulis kagak masuk prettt...

BUSET TUGAS BANYAK!!

Misal ada tugas, banyak males ngerjain tugas? manusiawi, cuman kalau nggak lu kerjain sendiri siapa yang bakal ngurusin nilai lu? *turun dari langit? prettt... gue sendiri termasuk golongan orang-orang nggak rajin ngerjain tugas, cuman selalu usaha buat ngumpulin walaupun kagak selesai hahaha.. gue berfikir, kalau nilai kuis-kuis harian dan UTS atau UAS jelek mau dari mana lagi gue perbaikin nilai? ya tugas tentunya..

Kesempatan buat lau kalau ada dosen yang sering ngasih tugas, disitu ada celah untuk menutupi kekurangan nilai di UTS atau UAS haha.. biasanya di awal semester baik kuliah atau sekolah pasti disampaikan berapa persen nilai-nilainya.. makanya kuliah pertama jangan skip mulu woyy hahha..

Jadi serah lau bakal ngerjain tugas atau kagak, dosen juga nggak marah sih paling-paling nilai tau tau D atau E gitu aja :|

mika tambayong | www.chameleonboys.com
Taken from kapanlagi[dot]com - edited


CAPEK, NGANTUK, Skip Kuliah ica kaleee...

Masalah skip mah wajar.. gue juga, sering cuman kagak sengaja hahaha..
Gue skip kuliah lumayan banyak di semester 2 kemaren, gara-gara jadwal kuliah sore sampai malem dan pagi buta, standart kalau nggak capek ya males.. absensi matkul agama gue mayan ancur, nggak masuk 2x dan lupa presensi 2x.. nggak ada kompromi, nggak ngisi presensi ya berarti dianggap nggak kuliah. prett... Untungnya dosen baik nilai gue masih keluar dengan indahnya ngehehe...

B:"Bray lu kuliah nggak?
A:Males bay, terkapar nih tidur jam 5 gue..
B:wasuuuu~

Ada temen gue yang kerjaannya males mulu kagak kuliah.. diimbangi nilai ancur dengan IP terpampang dibawah angka 1.. woo gila bukan, akhirnya semester 3 ini pindah kampus sekaligus pindah jurusan, kabarnya disana dia jadi KM di kelasnya *WOW..

Skip nggak masalah asal lu bisa tanggung jawab. lu belajar sendiri dan menanam di otak "oke gue skip kali ini, tapi gue harus belajar sendiri dan nilai gue A" beuuu graget!!! ngiahaha...

emmm itu mungkin alasan yang sering bikin muncul kata "MALES KULIAH" termasuk gue juga bahahaha...
Nah terus kalau gue males gue dapet apa? prettt...

NILAI ANCUR NIH!!

Nilai ancur mungkin yang sering terjadi, ya udah skip kuliah tapi kagak usaha nutupin ketertinggalannya gimana kagak ancur nilainya.. kecuali dia emang udah jenius, sekali liat langsung baca.. Gue juga pernah ngalamin males kuliah.. akibat dosen kagak enak dan kuliah sore, alhasil ya kagak ngerti pelajarannya.. walau akhirnya bisa ngejar nilai akibat minta privat sama temen hiahaha..

MAKIN MALES KULIAH!!

Nilai udah jelak? terus piye? perbaiki lah.. pastinya, cuman ini berlaku hanya untuk orang-orang yang nggak kenal males. Kalau kuliah nilai ancur pilihannya ada 2, mau bertahan dengan nilai itu atau ngulang lagi beruntung kalau ada semester pendek, nah kalau kampus tanpa SP kayak kampus gue beu... ngulang tahun berikutnya itu kagak enak bro.. serius deh nggak bohong, cuman kalau sekelas sama dedek-dedek miba juga lumayan bisa nambah inceran prettt... 

Sewaktu gue semester satu kemaren ada kakak kelas yang ngulang hampir semua mata kuliah, dan itupun dia jarang banget kuliah, ke kampus sih kekampus tapi cuman nongkrong.. semester due juga sekelas lagi sama gue tetep aja jarang kuliah.. walhasil sekarang udah DO sepertinya.. bagi dia sil ada kerjaan yang lebih penting dari pada kuliah. yak itu hak masing-masing..

Gue sendiri semester satu ada mata kuliah yang dapet C, pertimbangan kalau gue ngulang bakalan makin males yaudah gue bungkus tuh.. begitu juga sama kimia di semester dua, kimia gue dapet C gue bungkus gara-gara setidaknya gue ngerti lah sama ini pelajaran karena nilai C dapet gara-gara UAS gue yang turun huftete~


mika tambayong | www.chameleonboys.com
Taken forom merdeka[dot]com - edited



Nggak semua kesuksesan itu dari bangku kuliah, tergantung tolak ukur kesuksesan masing-masing orang, di kampus lau bakal nemuin sebbagai mahasiswa mulai dari anak kelas, anak kantin, anak lab, anak himpunan sampai anak tangga lau bakal nemuin.. dijamin..

Ada anak yang emang di kelas bisa dibilang paling jago lah, IP 3,5 atau bahkan lebih. cuman disisi lain organisasi dan semacamnya dia kurang *biasanya sih. Ada juga dia IP di kelas biasa aja 2,5 atau 3 tetapi disisi lain dia aktif banget masalah himpunan dan kepanitiaan, hanya sedikit yang dia jago di kelas tetapi himpunan dan kepanitiaan dia aktif juga..

Mau lo aktif di kelas atau luar kelas itu pilihan. Bagi orang yang merasa kurang bagus di nilai akademin (IP) dia kebanyakan memilih untuk aktif diluar kelas karena itu bakal pengaruh ke lingkungan kerja lau nantinya, dan bagi orang yang kurang bisa akrab dengan lingkungan harusnya sih mencoba mengakrabkan dan menutupi dengan prestasi di kelas atau luar kelas.. *YEY! 

D: Bay, kamu jurusan apa kuliahnya?
B:Fisika teknik om
D: Wah bagus itu kedepannya, kalau kuliah jangan mentingin IP aja,
himpunan atau BEM itu kalau bisa ikut ya ikut, pengalaman itu penting.
B: Iya om hehe.. 

Yepp, sepertinya segini dulu share gue seputar kuliah yang isinya tugas, males, skip dan ngulang tahun depan. Maaf kalau ada salah-salah dalam ngomong atau berpendapat , karena gue sendiri baru semester 3 jadi masih banyak disana yang lebih berpengalaman soal kehidupan kuliah. Ngapain sih gue share ginian? ya selain nyadarin yang belum sadar kuliah ya sekaligus memotivasi diri gue sendiri biar kagak males-malesan kuliah ngehehehe..

kata alitt "calon orang sukses itu orang yang menunda kesenangannya" nih baca: klik disini 
kata gue "Kuliah itu pilihan bukan tuntutan, tapi sukses itu keharusan"

udehh ini akhir post yak.. kalau ada yang mau ditambahin atau bertukar pendapat tulis aja komentar dibawah ini, tanpa SARA tentunya.. dan buat kalian yang belum tau GIVE AWAY dari gue coba klik banner dibawah ini.. mayan hadiahnya bisa buat koleksi ngampus atau jalan-jalan hehehe... 

chameleon-boys.blogspot.com

Anggita Bayu
19.16 - 2809

You Might Also Like

30 Komentar

  1. duh ini ini..ini pencerahan banget nih BangBay buat maba macam gue hehehe. udah sekitar tiga mingguan masuk kuliah, dan malahan belum dapet gregetnya gitu ciuuw. *malahan curhat*

    BalasHapus
  2. Setuju, di dunia ini ada banyak cara untuk bahagia, jadi orang sukses adalah salah satunya. Jadi sebenernya ya kembali lagi, pilihan hidup di tangan masing2. Ga mau kuliah juga gpp, asal bahagia hidupnya... =)

    PS : Gua orang yg berpandangan bahwa bahagia itu lebih penting daripada sukses soalnya. Buat apa sukses, kalo ga bahagia? Karena itulah, yg penting dalam hidup adalah : kita tau apa yg kita mau dan ke mana hidup ini mau kita bawa ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gue pilih Sukses Bahagia. Karena ya itu...gak sedikit orang sukses tapi gak bahagia :v

      Hapus
  3. bisa buat referensi nih, aku tahun depan juga bakaln kuliah teknik. thanks mas bro

    BalasHapus
  4. Mantep nihh git, gue rencana taun depan ambil Sistem Informasi kira-kira bagus gak yaa? Sukses selaloe buat elo git..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak ada jurusan nggak bagus, yang ada kitanya aja bisa menjadi orang terbaik di jurusan itu apa kagak :D kalau jurusan jelek mungkin udah nggak bakal ada jurusan itu hehe.. kalau prospek beda lagi :p

      Hapus
  5. Gue nanti mau ambil jurusan DKV, biar nggak berurusan sama angka2. Hahah.

    BalasHapus
  6. Gue kuliah karena pilihan. tapi suka males kuliah juga gara-gara dosennya gak asik, ada yang suka ngedongeng sendiri, ada juga yang datar banget ngajarnya padahal baru beberapa minggu jadi mahasiswa pfftt..

    BalasHapus
  7. EH ITU MIKHA TAMBAYONG KOK JADI BEDA BANGET http://klimg.com/kapanlagi.com/selebriti/Mikha_Tambayong/p/088.jpg

    BalasHapus
  8. iya setuju kuliah itu pilihan bukan tuntutan, jadi klo kita udah milih buat kuliah ya harus siap dengan semua tugas dan tetekbengeknya :)))
    gak tau kenapa suka takut kalo denger kk senior cerita kalo nilai kurang harus ngulang kelas taon depan . ihkk gak mau banget *jatohnya kayak org ga naek kelas* :)) oke oke tapi ini beda sama sekolah :D

    BalasHapus
  9. "Wah bagus itu kedepannya, kalau kuliah jangan mentingin IP aja, himpunan atau BEM itu kalau bisa ikut ya ikut, pengalaman itu penting." <-- Bener banget. Sama halnya kayak aku yg masih SMA, cuma ngejar nilai tapi gak bisa menerapkan pelajaran tersebut buat kehidupan. Percuma :D

    BalasHapus
  10. "Kuliah itu pilihan bukan tuntutan, tapi sukses itu keharusan"

    suka banget dengan kata2 ini. Sukses terus! :D

    BalasHapus
  11. Postingan lo yang ini keren, bay. Ada pesan moralnya banget lah. HaHaHa
    Lain kali jangan pajang foto "Mika Tambayong", Demi Tuhan, gue nggak fokus baca. *mika garis keras-

    BalasHapus
    Balasan
    1. aseggg garis keras hahaha.. gue nggak sampai garis keras sih wkwkwk

      Hapus
  12. gue nggak fokus baca tulisan lo, mikha begitu terlalu mempesona~

    BalasHapus
  13. hueee jerseynya chelsea! :D *gagalfokus*

    BalasHapus
  14. Setuju deh, kuliah itu buat cari pengalaman, cari tambahan ilmu, dan terutama sekarang adalah cari gelar.. karena sekarang kebanyakan semuanya minimal harus S1. Ok. Semangat.

    BalasHapus
  15. mwuehehehehe dari tadi ngliatin mikha aje, yang bawah sendiri kok agak ndutan ya, duh mana cakep bener gak fokus bacanya hahahaha

    BalasHapus
  16. Maaf gak baca kalau gak boleh anonim, itu gue tadi -,-

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))