Yakin Mau LDR?

10/05/2013

Kagak kerasa udah malem minggu lagi, iya kagak kerasa soalnya nggak ada kamu disamping aku.. prettt.. Jadi gini, ceritanya gue lagi bingung kan ngapain sambil nunggu jam praktikum yang mengharuskan gue kuliah di malem minggu. Gue buka draft ada judul "Mau LDR yang kayak gimana?!" terus gue bingung lagi mau ngapain?


nabilah JKT48
twitter.com/nabilahJKT48


ehh ehhh lo juga makin bingung kan bacanya?
bentar gue baru bangun tidur nih,
SKIP 3 jam..

Karena gue bingung sebelumnya, akhirnya gue ganti judul draft huahaha.. gue ganti draft dengan judul "Yakin mau LDR?" kenapa gue ganti judul itu? nggak penting, yang peting itu lo penasaran baca judulnya terus baca tulisannya sampai abis hahaha..

Mundur jauh kebelakang sekitar setahun yang lalu, gue lagi maen ke rumah mantan yang saat itu statusnya pacar gue, dan sebelumnya gue belum pernah kerumahnya nahh loo..

"Gimana kamu jadi kuliah di jogja bay?" dia nanya dengan santainya

"sepertiya sih gitu" gue jawab pertanyaan santai dengan jawaban lebih santai banget

"ohh yaudah sukses yakk" tiba-tiba tercium bau bete

"iya, kamu nggak usah mikir jauh-jauh dulu, fokus saja kan mau FTMD" 

"iya" udah fix dia makin bete ngiahaha..

Akhirnya gue sama dia putus duluan sebelum ngejalani LDR udehlah selaw... iyak gue curhat sebentar, dari cerita gue sama mantan itu gue simpulkan sendiri, nggak ada orang yang yakin dan mau ngejalanin sebuah Love in Different Religion ehh salah... Long Distance Relationship yang bener, kalau lo sampai udah jauh terus beda agama juga, yaudah selamat aja ngehehehe.. 

LDR itu nggak enak kok cobaannya banyak, nggak percaya? lanjut?


LDR ITU SUSAH KETEMU

Ya iya sih, namanya juga ada jarak yang membentang diantara kita HALAH, kalau lau mau ngejalanin LDR lau harus siap nahan kangen, nahan buat manja dan nahan mupeng. Untuk yang terakhir itu buat golongan tertentu aja hahaha.. 

Bagi orang LDR atau yang katanya disebut distancer waktu ketemu 1 hari itu sangat berharga, kalau LDR beda kota yang nggak terlalu jauh misalnya Jatinangor dan Buahbatu mah gampang tinggal ngesot 1-2 jam juga nyampai  + dapet bonus macetnya, nah kalau Bandung Bali gitu? bisa sihh.. bisa gigitin pojokan meja doang.


mikha tambayong
taken from kapanlagi.com

Kalau udah bete nggak bisa nahan ujung-ujungnya ngambek nggak jelas terus marah terus putus. nah kann nahh kann.. yakin mau LDR? huahhahaa..

GAMPANG FLAT

Bagi orang-orang LDR sekarang sedikit mudah buat berkomunikasi karena ada hp dan ada skype, bisa ngobrol terus setiap malem sampai akhirnya bangun kesiangan dan kagak masuk kuliah, tapi namanya hubungan pasti bosen kalau gitu-gitu mulu, walaupun nggak bosen tapi titik dimana lau bakal ngerasa bingung mau ngomong apa sama gebetan lau juga ada..

Kalau udah bingung mau apa, ujung-ujungnya chat nggak dibales atau diem aja kalau telfon, diem terus nyeletup aja "Idih, kamu diem mulu sih, yaudah besok aja telfon lagi" ehhhh teernyata besoknya masih flat, yaudah sabar aja sih.. masih ada gue yang mencoba menghibur kamu wahai orang-orang kurang perhatian dan kurang pelukan *khusus yang cewek :)) 

Yaudah sih, orang yang nggak LDR aja bisa datar banget dan dingin sama gebetannya.. apalagi yang LDR, udah jauh, bawaannya kesel mulu, bete.. udah nggak usah nyobain LDR hahaha..

CEMBURU

Gue kasih tau nih, bagi orang yang posesif udah nggak usah nyobain LDR, kasihan gebetan lau tersiksa batin nanti haha... orang LDR nggak mudah percaya sama gebetannya, ya gimana mau percaya kalau godaannya banyak, ada sih yang bisa percaya cuman ya jarang-jarang ada, kalaupun ada itu baru namanya #AnakLDR :))

Perlu diinget nih bagi orang LDR, lau itu nggak tau kan gebetan lagi chat sama siapa, berduaan sama siapa, jalan sama siapa.. hemm siapa tau jalan sama mantannya, untung sih kalau cuman jalan sama mantan doang, kalau gebetan lau ngajakin balikan mantan gimana? yaudah selamat aja buat lau..

UJIAN MENTAL

Mental anak LDR harus kuat, "LDR itu jomblo yang diperhalus" salah satu kata yang sering muncul di timeline twitter. orang LDR pasti bakal di cengcengin sama temen-temennya, "Ngapain lau LDR, lau juga nggak tau kan disana dia ngapain aja sama siapa hayolohhh.."

Kalau nggak kuat mental, mending jangan LDR. kasihan gebetan lu kalau diputusin tiba-tiba galau nanti hahhaa...

LDR ITU MAHAL

Siapa bilang LDR pacaran yang jarang banget ketemu itu malah hemat? buat ketemu itu nggak gampang, musti pengorbanan kan duit pasti, mental juga pasti hahaha.. kalau LDR yang cukup jauh minimal antar kota misal jakarta bandung setidaknya lo ngeluarin 100rb buat transport bolak balik pake bis primajasa, belum lagi kalau bandung sama bali. lumayan, naik pesawat 399rb. itu juga kalau promo dan belum sama lain-lainnya.. tapi gue pernah ke Bali cuman 100 rebuu.. BACA DISINI

Buat LDR ngomong sama gebetan itu bayar, setidaknya sejam lo mesti bayar seribu, nah kalau pacaran yang normal lo mau ngomong berapa lama juga nggak bayar plus bisa minta peluk wahh asik kann yang nggak LDR hahaha..

Yaelah pacaran aja mahal.. ngomong aja bayar, ketemu aja bayar masih juga pacaran. jomblo aja deh mending huahahaha..

udah banyak banget nih bukti LDR itu nggak enak.. masih yakin juga bakal LDR?
YAKIN BAY!!
Buseettt lau makan apa kok bisa yakin?
MAKAN PERASAAN GOBLOKK!
ettdahh sorry hahaha...


mikha tambayong
YAKIN!

Gue heran, apa sih yang bikin orang itu memilih jalan hubungan LDR? setau gue sih nggak ada orang yang mau untuk LDR, kecuali terpaksa. nah ini mungkin hal-hal yang bisa dibanggain dari status pejuang Long Distance Relationship.

MENGASAH KESABARAN :))

Gimana kalau misal pacar lo ngeselin tiap hari? Udah jauh tertimpa kamu pula. #eh tertimpa tangga maksudnya. Bawaannya pasti pengen garuk pacar kan? Kalau pacar udah ngeselin mulu tiap hari. Ngulangin kesalahan itu-itu terus. Rasanya pengen putus aja. Kalau nggak inget sama pacar sih ya pasti putus ya. tapi emang lo inget? Kan ada yang lebih baik dan yang deket~ kiwww. Tapi di balik itu pasti ada hikmahnya, sabar kita bakal di uji seuji-ujinya. #alahalah. 

Orang sabar di sayang pacar. Ye gak? Kalau kamu sabar, pasti pacar makin sayang.. "Duh dia sabar banget ngadepin gue. dia sabar banget walaupun gue jarang ngabarin"  Eitss jangan karena pacar lo terlihat sabar dia bener-sabar. Bisa jadi kan dia sabar karena udah capek dan pasrah karena mungkin lau nya jarang ngabarin atau cuek? Terus dia punya gebetan temen sekelasnya, mungkin? :3 Ahahahahahak intinya kalo ldr, sabarnya harus tingkat kecamatan. Kalo nggak sabar NGGAK USAH LDR~ hahahhaha..

MAKSIAT BERKURANG :O

Nggak maksiat berarti ngurangin dosa haha.. Yak! Lau tau kan yang dosa itu semua yang enak-enak. Hayoo apa hayooo~ pacaran, peluk itu enak kan? Bisa rasain aroma tubuh pacar, bisa cium juga kalo di kasih lebih ngahahahahah :3 Tapi itu dosa!! DOSA! gue nggak munafik juga pelukan itu emang.. ahsudahlah..


Nah dengan ldr lo bakal bisa menghindari itu semua. Cuma orang-orang yang beriman tinggi yang nggak LDR dan kuat nahan yang namanya "nggak peluk" lah minimal. Pegangan tangan aja dosa?!!. Bukan muhrim bray. Kalo mau muhrim, hafalin dulu ijab qobul nya. ngahahha.. Kalo ldr, lo dipaksa buat nahan itu. Dipaksa men. Dipaksa. Dipaksa sama jarak. iya JARAK. :))


Kalo pengen peluk, bisa cuma spik doang "sayang, peluk dong" "iya sayang,sini-sini"  *kemudian peluk pacar orang* #ehhhh. TETAPI, nggak setiap LDR bebas dari dosa bray, sekarang makin canggih aja dan orang makin gila, selain pelukan dan ciuman saat ketemu siapa tau nekat phone sex atau chat sex kan bisa aja.. nggak bisa dibilang nggak mungkin juga kan.. nah jadi tergantung orangnya juga.. dosa ditanggung sendiri-sendiri 

*pssttt gue cuman berpendapat, nggak bermaksud apa-apa.. gue juga pernah kok pelukan :D


HEMAT BEB, NABUNG DULU YAHH :D


Dari kecil kita juga udah diajarin mama buat nabung disekolah kan? nah, itu bakal kebawa banget sampai kita besar. kalo nggak, mungkin sekarang saatnya kita mulai lagi nabung. LDR itu mahal.. termasuk ke dalam jenis spesies PACARAN ELIT, biasanya anak kost kan suka ngehemat yah, ngehemat buat apapun #akukamucintagratisan nah ini jalan yang cocok untuk mendukung program hemat.


Tiap malem minggu nggak harus keluarin duit buat bayarin pacar makan *ini khusus cowok*, ngehemat bensin pula buat anter jemput, ya kan?. Nah tapi sayangnya kalau LDR hematnya harus di bagi dua, misal sehari hemat lima ribu rupiah, sekarang harus di bagi 2500 buat hemat kehidupan, 2500 lagi hemat buat beli tiket ketemu pacar :( ngahahahaha. Untung-untung juga kalo dapet promo tiket jadi bisa langsung berangkat, kalo nggak ada? harus usaha lebih yahh~ tapi kalo pulsa... emang mau berantem terus kalo nggak punya pulsa? wkwkwk


DITUNTUT MAKIN KREATIF :D


Kenapa LDR harus kreatif? emmm.. itu akan datang dengan sendirinya. Nggak untuk orang yang cuek, yang nggak peduli gimana caranya nyenengin pacar yang jauh, malah ngertinya minta disenengin terus dicipok misalnya huahahha..Lau bakal berfikir, gimana caranya ngasih sesuatu yang buat pacar seneng, yang berharga ntah sederhana atau mahal yang penting usahanya #azeeghhh. 


Misal nih ya, contoh kecil nya. ngasih ucapan tiap pagi kepacar. duh, siapa sih yang nggak semangat kalo bangun pagi ngecek hape dan dapet pesan dari orang yang disayang? pasti nyes banget. walaupun pacar kamu udah ngucapin itu selama lebih dari ribuan kali. Lebay sih tapi biarin lah suka-suka mereka haha..


KALAU KETEMU ITU.... :*


Jelas, pasti jarang ketemu kan? jarang banget, ada yang ketemu cuma pas lebaran doang. Ada yang ketemu pas liburan semester doang, sekalinya ketemu itu pasti rasanya senengnya bukan main. tapi nggak jarang kok, ada yang sekalinya ketemu malah berantem. sayang banget ya, nggak memanfaatkan waktu yang sangat berharga untuk bercinta #ehhh untuk bersama maksudnya hahahha..


Emm.. sepertinya udah panjang banget nih tulisan gue dan (ehem) buat menemani malem minggu lau-lau semua, sisanya masalah-masalah yang sering muncul kalo LDR mungkin

telat ngabarin

suka main sama temen
lebih sibuk sama dunia maya
curiga yang berlebihan
suka cerita soal mantan.


mikha tambayong
Aku paham kok sama kamu :o

Mau LDR atau enggak itu pilihan masing-masing, hak masing-masing.. mau berkomentar LDR itu cuman status kek atau apa kek itu terserah pribadi masing-masing, sekarang juga udah nggak jamannya bully orang Jomblo ataupun LDR hahaha..

LDR juga nggak melulu soal jarak, jarak bukan alasan buat  bilang "ngapain pacaran sama orang yang nggak ketemu mulu", yang jomblo sepi aja banyak tetapi yang pacaran kesepian itu buanyakk hahaha..


Emmm.. sepertinya sekian dulu share gue soal LDR, jangan tanya gue "Bay lo LDR yak?" karena jawabannya bisa berubah sesuai waktu setempat, jangan percaya juga sama orang yang bilang kalau gue LDR atau enggak, itu namanya musyrik karena percaya itu sama tuhan bukan gebetan HALAH!. Mohon maaf kalau ada salah dalam penyampaian, maupun ada yang tersinggung karena gue bukan spesialis soal asmara ginian..


Nah bagi kalian yang punya cerita atau pendapat soal LDR, ngalamin enak nggak enaknya LDR, belum ngalamin LDR ataupun anti LDR bisa kali nulis komentar dibawah ini biar yang lain pada tau juga dan nggak galau seketika haha.. Satu lagi.. bagi kalian yang belum ikutan GIVE AWAY dari blog ini buruan ikutan tinggal 5 hari lagi broo... KLIK DISINI atau klik banner dibawah ini.. Vielen dank alles :))




chameleon-boys.blogspot.com



Anggitabay | YOWD
BDO-DPS

You Might Also Like

31 Komentar

  1. Pas banget bay, gue lagi nyari informasi tentang debat LDR nih> Thanks yak haha. LDR itu mahal, LDR penuh kebohongan, bener !

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. ini gue nulisnya berdua tauk wkwkwkwk..

      Hapus
  3. Gue yakin banget, karena lo ngalamin kan sekarang. Jadi tau banget gini kan. Hayooo ngaku aja ngaku X))

    BalasHapus
  4. bang potonya pake potonya kinal dooong jangan nabilah muluuu~
    btw LDR itu banyak dibahas dimana-mana tapi nggak pernah ngebosenin :D
    buat orang yang lagi ngirit-garis-keras kudu jauh2 dari LDR ntar nggak bisa nabungbungbung_-_

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini fokus ke mikha tambayong hahhaa...
      lagi pengen bahas aja wkwk

      Hapus
  5. Hmm.. susah sih emang kalo LDR itu. Hmm.. hmm.. susah susah.. (komen macam apa ini)

    BalasHapus
  6. bang bay pengalaman banget yak x)) LDR itu susah-susah gampang kaya' UN x)) iya kale

    BalasHapus
    Balasan
    1. UN nggak sesusah cari gebetan ya :p

      Hapus
  7. lebih baik LDR aja, kalo tiap hari ketemuan sama pacar kaya jenuh gitu *true story #eh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ati2 kalau kelamaan nggak ketemu jenuh juga hahahaha :p

      Hapus
    2. gak berharap gitu deh bang -_-

      Hapus
    3. berharap dikit boleh kok :p

      Hapus
  8. Gue belum pernah ngalamin, jadi gue gak tau gimana rasanya tuh. gue juga bakal mikir-mikir lagi kalo mau LDR hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha ntar keburu tua kalau mikir :D

      Hapus
  9. pengalaman pribadi lu nih, Bay? hahaha

    BalasHapus
  10. ini kok postnya lebih menjurus ke arah.... #ahsudahlah

    BalasHapus
  11. gue lagi LDR dan rasanya kaya ga punya pacar,
    udah gitu aja ._.

    BalasHapus
  12. Ya, dan saya setuju dengan tulisan di atas. :D

    BalasHapus
  13. hahaha...
    q milih banyak teman aja daripada pacaran ..
    malez,,......
    folow me @ghaanesa
    add me ghaane@yahoo.co.id
    sms me 081392673111
    salam kenal
    ghaane saputro

    BalasHapus
  14. saya LDR bang, Solo-Bandung gara-gara pacar kuliah ditempat yg sama kayak bang Bay.
    yg dijelasin sama bang Bay emang bener sih, sering juga bingung cari topik yg akhirnya diem-dieman gitu waktu telpon.
    ada juga masalah waktu saya agak nyeleweng dikit, hehe
    trus juga pacar saya itu dibully sama temen-temennya "pedofil" karena jarak umur kami itu 5 tahun, dia kuliah semester akhir, saya baru kelas 12 SMA -,- tapi akhirnya yg bully itu kena karma :D ada yg berantem sama mantannya pacarnya bang. yg bully itu kan ngga cuma 1 orang.
    ada juga yg bilang kalo ngga saya yg mainin pacar saya, ya pacar saya yg mainin saya. tapi nyatanya kami sama-sama serius jalani ini semua sampai hampir aniv nih bang nanti bulan Februari.
    sering mupeng juga liat temen yg kemana-mana sama pacarnya, makan bareng, nonton, anter jemput, untung saya lumayan mandiri bang, jadi ngga perlu anter jemput gituan lah.
    yg kreatifitas itu bener bgt bang, dulu saya bikin stopmotion buat pacar saya yg ulangtahun kan saya ngga bisa kasih kue+kado-kado buat dia, jadi ya bikin ini: http://www.youtube.com/watch?v=ljLdGy3Agqo
    jelek sih bang, baru belajar. pertamax bikin stopmotion tuh.
    tapi kalo pacar udah pulang tuh ya bang, senengnyaaaaaa!!!
    langsung main, nonton(sama-sama suka film), biasanya kalo dia pulang juga coba-coba tempat makan yg belum pernah didatengin.
    tp tempat wajib yg harus di datengin itu warung tahu kupat di daerah sini bang, pertamax kita ketemu setelah jadian.
    sebelum jadian juga kita ketemu baru sekali, itupun saya ngga "nggagas" dia bang, eh malah skrg udah hampir setahun.
    hebatnya lagi bang, saya dulu pacaran engga bisa setia (yg dulu engga LDR),
    eh sekarang LDR malah bisa setia bang, nggak tau juga kenapa.
    sori bang komennya panjang, mau bagi pengalaman aje :D hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. you are awseeemmm.. (y)
      hahahhaa gue tahu kok gimana perasaan lo..
      gue sendiri beda berapa tahun ya.. 2 tahun aja :D

      LDR terlalu sayang kalau nggak serius, soalnya udah rugi banyak wkwkwk..
      Sukss ya buat kamu sama cowok kamu hehehe.. bentar lagi kampus udah libur kok :D

      Hapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))