#Mesakne Kancaku: Jangan Jadi ANAK TEKNIK

11/30/2013

"Woy, la'au kuliah dimana men?" Makaroni nanya dengan semangat..
"ITB dong.. keren anak teknik..." Makaronah jawab dengan semangat sambil kecepirit
"Terus lu dimana bray?" Makaronah balik nanya sambil garuk-garuk ketiak
"Gue di ITB juga, Institut Teknologi Buah Batu yang sekarang jadi universitas telkom.."Makaroni jawab dengan pede sambil garuk pantat
"HAHAHAHA.. bisa aja lu bakpau bakar.." Makaronah tertawa terbahak-bahak sambil garuk pantat Makaroni.

Sekian...

Emmm.. jadi ceitanya udah malem minggu aja? waktunya update blog kalau gitu. Gue nggak bakal ngomongin malem minggu dulu deh apa lagi jomblo karena itu udah kadaluarsa, sekali sekali bahas yang agak kontroversi dikit hehehe...


Gara-gara ngetweet dan ada yang ngeRT seperti diatas gue jadi geregetan buat ngoceh dimari. Ngomong-ngomong setelah gue kepo, orang yang ngeRT dengan banyak tanda tanya itu adalah mahasiswa 2013 anak teknik disalah satu universitas teknik di Indonesia. Lahh....

(Banyak) orang beranggapan anak teknik itu keren lah, pinter lah, masa depan cerah lah, apalah..lah.. lah.. tapi semua itu relatif, makannya gue kali ini mau nomongin antara fakta anak teknik dan paradigma anak teknik dimata orang (baru). Tapi sebelum lanjut perlu diketahui, ini cuman sebagai bahan candaan ambil yang baik dan buang yang buruk.. oke, Lanjut?


Hemm.. dimulai dengan istilah ANAK TEKNIK ITU KEREN, yaaa... ini relatif terserah mau dilihat dari mana, anak teknik kalau cowok itu mainstream sedangkan kalau cewek dan cakep nah itu baru bisa dibilang keren, tentunya dengan ditunjang skill sebagai "Anak Teknik", nah kalau cewek teknik cakep dan pinter itu gue setuju kalau anak teknik itu keren, keren banget malah hahaha...

Anak teknik keren dari mana sih? gue juga nggak tau anak teknik pada dibilang keren dari mana. Faktanya gue sendiri anak teknik cuman nggak keren walaupun ada yang bilang gue keren dengan aroma bumbu dusta yang sangat kuat tentunya haha...

Oke, gue setuju anak teknik keren kalau sudah bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat selama menuntut ilmu pada kehidupan nyata, memecahkan masalah-masalah teknik yang ada pada kehidupan, memanfaatkan sumber daya alam dengan bijak, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan buat orang laik.

menurut gue, "Jika engineer sebagai pekerja, maka dia nggak pantes disebut sarjana, seorang engineer harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan buat orang lain." hahahhaa....

Stereotype selanjutnya adalah ANAK TEKNIK BANYAK TUGAS, bisa dibilang benar bisa dibilang juga enggak, fleksibel sih tergantung siapa yang menjadi acuan. Oke sebagai mahasiswa teknik itu ada yang namanya TA atau tugas akhir menuju skripsi, gue sih tingkat 2 belom sampai tahapan tugas kampret itu heuheu..

Selama kuliah sampai tingkat 2 ini gue menganggap anak teknik lumayan kampret tugasnya, mulai dari tugas dosen sampai tugas praktikum. Tugas dosen setiap hari ada, tugas praktikum setiap minggu pasti ada, jadi siap-siap aja mata berkantung, bibir pecah-pecah dan sedikit merekah akibat ciuman ganas teks book setebal 10cm :))

Tugas anak teknik bisa dibilang nggak sesering anak seni atau DKV yang setiap hari harus lembur sampai pagi hehe.. terbukti sebagai anak teknik gue masih sempet serabutan merangkap jadi anak seni abal-abal, sedangkan temen gue anak DKV jarang banget yang punya waktu buat kerja serabutan hahahaha..

Ehemm.. intinya, mau jadi anak teknik atau nggak sih sama aja karena tugas pasti ada, kalau nggak mau ada tugas gampang.. tinggal tiduran dirumah nggak usah mikir masadepan :D


Kata @DEMPOYY anak teknik itu "RANDOM", gue sih sempet bingung maksudnya random gimana yak. random = susah ditebak hemmm.. mungkin itu salah satu mengapa ada mata kuliah statistik untuk menghitung kemungkinan yang terjadi secara random *apeu..

Anak teknik random itu mungkin karena udah pusing di kelas, makannya terbawa sampai kostan dan akhirnya sengkler hahahaha..

"Nak, kamu kuliah dimana sekarang" guru nanya kepada makaroni
"Di teknik fantasi pak hehehe", makaroni menjawab sambil pegangan tiang bendera
"wah pinter jadi anak sukses nanti"
"Amin pak :*" makaroni menjawab sambil cium tiang bendera

Kebanyakan terjadi percakapan seperti diatas, dimana ANAK TEKNIK itu PINTER. Ya ini bisa dibilang benar atau juga salah, tergantung siapa yang ngomong hahaha..

Pilihan anak teknik itu simple KELUAR SENDIRI ATAU DIPAKSA KELUAR. Maksud gue disini cuman mau ngingetin, kalau jadi "engineer" itu nggak gampang seperti tepok jidat, karena pusing mikirin kuliah akhirnya depresi terus tinggal pilih dikeluarin paksa alias D.O atau keluar sendiri hahaha..

29 November 2013 kemaren Prodi Teknik Fisika gue merayakan wisuda yang pertama broo.. Keren ngelihat mereka yang udah lulus dan mengenakan toga, tapi gue juga punya temen yang udah D.O karena kuliah semrawut gara-gara hobi.

Hayoo, mau pilih yang mana keluar sendiri apa dikeluarin?

Jadi mahasiswa teknik itu identik pengen cepet lulus terus kerja terus nikah, atau sebagian orang bilang kawin dulu. Menurut gue sih "LULUS TEPAT WAKTU atau LULUS DIWAKTU YANG TEPAT", mau lulus cepet tapi ujung-ujungnya pengangguran mah sama aja, mending lulus diwaktu yang tepat hahha..

Mau jadi anak teknik atau enggak itu terserah, saran gue sih kalau bingung mau kuliah dimana jangan jadikan jurusan teknik sebagai pelarian, karena kalau nggak sanggup ngikutin ujung-ujungnya pindah kampus setahun kemudian. Pernah liat anak seni terus pindah kuliah jadi anak teknik? jawabannya pasti belum pernah, tetapi anak teknik pindah jadi mahasiswa seni? BUANYAKKK... 



Nah.. diatas itu gambaran gue di A2 untuk kakak kelas gue yang sebentar lagi mau lulus, mau gue kasih pas lulus tapi keburu lupa wkwkwk.. 


Hemm sepertinya sekian dulu postingan gue kali ini, mau jadi anak teknik atau nggak itu sama aja yang penting serius dan sepenuh hati menjalaninya uhuyy..

Kalau ada kritik, saran, pendapat lain atau apalah tulis aja di comment box gratis tanpa dipungut biaya. Dadahhhh.. :D

You Might Also Like

43 Komentar

  1. Anak teknik... pindah... anak teknik.. pindah X))))))
    kalo sibuknya tugas relatif sih -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teknik pasti sibuk, kek Ramy Kur jakur. :P

      Hapus
  2. jadi bingung sendiri kalo kuliah nanti bakalan tetap pada jurusan saat ini, atau berpaling. Hmm.

    BalasHapus
  3. Eh, tapi mayoritas anak teknik itu cerdas, lhoooo. Hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak semua :D, kalau cerda terus songong duluan akhirnya D.O gimana? :p

      Hapus
  4. wihhh keren gambarannya bang :D

    BalasHapus
  5. Ah.. gue sih anaknya ortu haha. Ribet ya jadi anaknya teknik..

    BalasHapus
  6. Mau anak teknik mau anak non teknik pertanyaannya cuma satu. Lulus kuliah mau ngapain? ya gak? ya kan? ya dong? hahahahahahahaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sekali.. lulus doang terus pengangguran kan sama aja :p

      Hapus
  7. untung aku udu cah teknik~ \(--,)7

    BalasHapus
  8. duh postingan ini bikin galau mau ngelanjutin kuliah kemana :" ta report as spam lho (¬_ ¬)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahhaha :p yang penting serius mau kuliah dimana :))

      Hapus
  9. Intinya kalo passion udah dari dulu ke bidang Teknik, insya allah pas lulus nanti gak ada masalah nyari kerja atupun buat nge-implementasi-in ilmunya bakalan mau ke mana aja.. :)

    BalasHapus
  10. oooh gitu ya anak teknik, g punya pacar anak teknik jadi g tahu serba-serbinya #eeaaa

    BalasHapus
  11. di kampus gue malah anak teknik kurang populer bang, yang keeren itu anak hukum sama kedokteran.

    kalo ajah 'keren' bisa buatkita jadi kaya gue bakal jadi keren ajah deh kalo gitu :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. anak kedokteran gabakal bisa kerja tanpa alat, yang bikin alat siapa? hahhaha :p

      Hapus
  12. dulu gue teknik komputer terus pindah, lulusan teknisi itu bisa dibilang "babu berijasah"
    mampir yuk ke http://catatankiting.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. sorry men, semua itu tergantung kualitas lulusan juga, teknisi beda sama teknik lo ya :))

      Hapus
  13. untung gua gak anak teknik.
    gak ngeh urusan itu soalnya.
    haha

    kalau ada waktu, main ke blog gua juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pasti yang koen disini dibuka satusatu kok blognya :))

      Hapus
  14. jadi mempertimbangkan lagi jurusan yg mau di ambil..

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan kelamaan keburu ubanan ntar :d

      Hapus
  15. anak teknik biasanya kreatif, bener ga sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada yang kreatif dan ada yang jago logika :D

      Hapus
  16. Anak Teknik itu kalo di benak gue identik dengan perabotan listrik XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. teknik nggak cuman listrik sih kak :D

      Hapus
  17. you sure? tukang listrik.? nge jokes?

    BalasHapus
  18. anak teknik yang gue kenal (yang gue kenal lho kak) karena kenalan gue tempo hari adalah beberapa mahasiswa teknik haha, jadi anak teknik yang gue kenal biasanya punya kesibukan sendiri diluar bidangnya :D maksudnya gini, mereka punya kemampuan lebih dan mengembangkannya, ya emang sih kebanyakan mahasiswa gitu tp gue cuma kebanyakan nemuin di anak teknik dan anak seni rupa XD contohnya kayak elu bang, punya hobi doodle trs dikembangin ke media kaos trs dijual dll. *nyambung gak sih* ah pokoknya gue mau masuk DKV aja besok hahaha -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau masuk ke hati aku nggak? eaaaaaa pretttt

      Hapus
  19. Wah gue juga termasuk teknik nih, walaupun kehutanan.Kerjaannya malah jadi dobel, praktek di hutan (which is ngabisin waktu) dan tugas buku tebel 15 cm tiap minggu. Dan gue sih enjoy aja. Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua itu nyaman kalau dinikmatin :D

      Hapus
  20. gue mantan anak teknik nih, tapi bukan pindah ke jurusan lain, tapi malah jurusan gue pindah ke fakultas baru, bye teknik! XD

    anak teknik di kampus gue identik dngan pratikum yang banyak, tugas yang seabrek, kuliah full day, dan jadi jarang ikut organisasi di tingkat universitas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. eakkk nambah lagi yang pindah jurusan xD

      Hapus
  21. kakak aku anak teknik bang:| tapi dia ngga keliatan keren tuh, biasa aja-_- tapi emang anaknya pinter sih, trs urusan tugas juga dia ngga banyak ngeluh banyak tugas dan blablabla gt sih:|
    sampai detik ini dia kuliah juga dengan lempeng2 aja gitu._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu sesuatu biar nggak terlalu lempeng xD

      Hapus
  22. terus kurang satu lagi bang, anak teknik biasanya rada kalem 'luarnya', ya nggak? Kakak aku soalnya gitu xD

    BalasHapus
  23. oh iya kak. menurutku (karna aku juga anak teknik. cewe pula) anak teknik itu solid. karna saking dikitnya temen solidnya bener dijaga. itu sih yang aku rasain hahahha

    BalasHapus
  24. Kuliah di jurusan teknik: masuknya susah, keluarnya juga susah.

    Anak teknik belum benar2 diakui kalau belum lulus / jadi sarjana.

    :D



    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))