[Commissioned Artwork] Birthday Poster & Framed Gift

1/17/2014

Rasanya gue lama banget nggak nulis, sampai-sampai bingung mau basa basi gimana. Karena kalian yang buka postingan ini juga nggak bakal baca tulisan dan langsung melihat ke pokok pembahasan yaitu gambar. Tetapi alangkah baiknya gue menceritakan sedikit dibalik layar artwork kali ini. 

Singkat ceriita akhir tahun lalu gue lumayan ngejar setoran, mulai dari sedikit commission artwork sampai ngerjain layout untuk nambah pemasukan. Bukan untuk jajan melainkan gue masukin tabungan gaib tidak untuk digandakan melainkan disimpan di bank agar nggak gue cicipin.

Akhirnya beberapa waktu yang lalu kebeli juga barang yang ( dulu ) gue idamkan untuk dimiliki. Sebuah pentab keluaran lama dan udah nggak diproduksi lagi, Bamboo Pen and Touch sekarang berhasil gue miliki lengkap beserta wireless kit biar bisa gambar sambil nangkring di jamban atau pelukan sama pacar juga. uyeeee..



Kok lu beli seri lama bay? iya gue beli seri lama karena faktor keberuntungan, awalnya gue mau beli seri baru yaitu intuos Pen and Touch yang merupakan rebranding dari Bamboo Pen and Touch. Tetapi keberuntungan menghampiri gue karena tidak sengaja menemukan orang yang jual Bamboo Pen and Touch lengkap wireless kit setengah harga dengan kondisi baru buka segel dan sedikit dicicipin  hehehe.. 

Anak kost broo... harus hemat.. hehehehe..

For Your Information, Pen Tablet ini merupakan penghambat gue lolos masuk lab multimedia beberapa waktu lalu. Dulu pakai pentab gambaran gue kalah indah dibanding gunung kembar dedek dedek TK. haiss...

Udah lah yaww curhatnya.. sekarang tinggal pelototin hasil gambaran dengan pen teblet untuk yang pertama kalinya dibayar hehehehe..

Anggitabay The Chameleonboys
POSTED BY Anggitabay the CHAMELEONBOYS | 2014

Nah artwork ini merupakan poster ulang tahun kerjaan dari seseorang cewek untuk temen cowoknya.. ciee ciee modus kan orangnya. *halah. Ngerjain artwork ini sebenarnya bukan pakai pen tablet gue sendiri karena saat itu pen tablet gue masih tersesat di rumah orang yang pertama nyicipin dia hahaha..

Untuk prosesnya gue cuman bikin sketsa tipis di kertas ukuran A4 lalu di scan ke fotocopyan dengan mahar seribu rupiah ajah.. lanjut semuanya digital pakai pentab dengan Photoshop. Ehem, karakter cowok ber topi terompet itu terinspirasi dari tokoh toystory yang digambar sama Mr. Eman hehehe..

Lanjutt... kerjaan kedua.

anggitabay the chameleonboys
POSTED BY Anggitabay the CHAMELEONBOYS | 2014

Artwork kedua merupakan kerjaan yang diberikan sama temen gue untuk pacarnya yang ulang tahun. Tokoh superman dan wonder woman yang sedikit sopan gue gambar disini, tentunya sesuai dengan permintaan dia. Oh iya untuk yang satu ini udah pakai pentab sendiri hehehe..

Untuk kerjaan yang ini gue cuman diberi foto mereka berdua sebagai bahan, 80% imajinasi 15% feeling dan 5% kopi mangsi. Masih jauh dari kata realis, karena sebenernya gue emang nggak mau bikin realis sih hehehe.. yaudah deh segini jadinya hehehe.. Lanjut gue print di multimedia matte paper dan di frame.

Black Frame. | by Anggitabay

Hemphh itulah hasil kerjaan gue dengan pentab. Sekarang makin nggak jelas kan gue ini kuliah dimana dan jurusan apa hahaha.. Mahasiswa teknik fantasi dong :D

Sekian dulu postingan gue kali ini, semoga menginspirasi yak dan bermanfaat tentunya. 
Oh iya lupa. ada kabar bagus buat kalian, DOODLEART SHIRT ( @doodleartshirt ) udah ngeluarin design ke 3 nih. ada 4 artikel untuk design ke 3 ini..

Doodleart shirt 3th edition
DATS 3th Edition
Buat kalian yang mau membeli buruan, karena 3th Edition tutup pre-order pada tanggal 24 januari 2014. untuk info selengkapnya kalian bisa buka twitter @doodleartshirt hehehe.. 

Okelah.. bila ada pertanyaan atau apapun silahkan tulis aja di kotak komentar, bebas dan gratis nggak pakai ribet.. Terima Kasih... :*

You Might Also Like

33 Komentar

  1. Kampret! Kalah saing aku saiki :/

    BalasHapus
  2. Bamboo Pen and Touch harganya berapa kak? kasih bocoran dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau bamboo yang masih baru (stock lama) paling 1.2-1.4jt biasanya.. kalau barang 2nd antara 800-1,2jt tergantung kondisi. kalau mau nabung lebih beli sekalian yang intuos pen and touch cuman 1.5-1.6 lah.. banyak yang jual 1.3 gitu karena gajadi pakai hahahha..

      Hapus
  3. Kereen yaa gmbar2nya. pling suka gmbar pertama sih.

    BalasHapus
  4. kak, itu cara nge-design baju seperti baju doodlenya gmna ya?

    BalasHapus
  5. untuk ukuran gw yang cupu dlm dunia gambar, ini kereeeen banget :)

    BalasHapus
  6. Wah, ini permulaan yang bagus, Kak habis punya pen tablet baru. Semoga ngga gagu lagi kaya cerita waktu di lab multimedia itu ya hahaha. Baca ini bikin aku semangat belajar photoshop lagi yeaaah.

    BalasHapus
  7. Ini yang waktu itu sempet minta tolong gua bukan bay? --"
    Ah, itu keren pisan yang superman sama wonder womannya!!!!

    BalasHapus
  8. Wuazek, gambarnya makin keren aja..

    BalasHapus
  9. Udah punya alat kayak gituan, makin semangat nih kayaknya ngegambarnya :D

    BalasHapus
  10. Wanjir, gue mau pesen ah nanti. Buat ulang tahun gue sendiri. Hahaha.

    BalasHapus
  11. *claps* Bamboo gue juga model lama, enak yang versi lama kalau menurutku haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya gue dapet cuman setengah harga.. jadi ya dibeli aja :))

      Hapus
  12. Waaa.
    udah ke beli aja pen tablet nya.
    Gue yang udah lama ngidam, sampai sekarang belum tebeli.
    Selamat mas, semoga makin keren aja artwork nya. :D

    BalasHapus
  13. Semakin mahasiswa teknik fantasi lu Bay. Hahaha. Itu yang pertama gue demen banget. Pewarnaannya oke punya.

    BalasHapus
  14. keren-keren nih gambarnya, saya seneng yg pertama sih warnanya tajem haha

    BalasHapus
  15. Coloringnya mantep nih. Pake photoshop atau apaan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai photoshop kok.. mainin brush aja :D

      Hapus
  16. Kalo ada Bamboo Pen and Touch pasti makin ketagihan ya men :D
    "Ijin jalan2 di blognya chameleon"

    kalo boleh tau skrng harganya berapa ya...?

    BalasHapus
  17. makin keren aja nih anak malang.. kali kali gambarin gw geratiss wkwkk..
    next cek doodleart shirt

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue bukan anak malang tante muyaaa... .--.

      Hapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))