[MENGINGAT] Perjalanan Tahun 2013

1/10/2014

Ngomongin tahun baru dan membuat resolusi di blog sudah terlalu biasa bagi gue, nggak salah memang membuat resolusi untuk memotivasi kita menggapai sebuah titik yang diharapkan. Salah jika hanya berharap saja tanpa melakukan sebuah usaha, karena akan berakhir hanya berupa wacana. Kalau udah gitu nggak ada bedanya antara kamu dan pemimpin yang ngobral janji belaka. njieeee...

Awal tahun 2013 gue juga bikin resolusi untuk beli frame bmx CULT Chase Dehart pakai duit sendiri. Selama setahun gue nabung mulai dari menyisihkan uang bulanan, ngerjain commission sana sini sampai gue kerja malem membuat katalog online shop setiap hari. Akhir tahun 2013 kemaren kurs dollar meningkat cukup tinggi dan akhirnya resolusi gue hanya menjadi sebuah W.A.C.A.N.A.. miris memang...


RACOON

Kalau gitu gue juga seperti pemimpin yang banyak obral janji, karena gue nggak bisa menepati janji terhadap diri sendiri. Halah...Sudahlah, masalalu biarlah masa lalu, hanya untuk dikenang bukan untuk di timang (?)

Kali ini gue nggak mau ngomongin resolusi yang berakhir wacana, melainkan mengingat-ingat kisah manis di tahun 2013 yang sukses tanpa sebuah catatan yang berlabel "RESOLUSI" yomaa...


AWAL TAHUN 2013

Awal tahun 2013, gue berhasil meraih beberapa pencapaian yang sebelumnya nggak pernah terbesit dibenak gue, salah satunya gue bisa membuat sebuah brand NotDangerous_ID sama satu temen SMA dulu. T-shirt gue design sendiri dan lumayan mendapat respon dari temen-temen. Noda_ID juga pernah menjadi sponsor kuis di @radiokancut beberapa waktu lalu, cuman sayang sekarang lagi proses re-branding.

Perubahan juga terjadi dalam diri gue yang awalnya nggak suka baca menjadi orang yang gila baca dan nulis ( read: ngeblog ). Akhir tahun 2012 gue mulai ngeblog gara-gara kenal Funy si @tehpocii dan sering kepoin blognya yang membuat gue berfikir, "kenapa gue nggak nyoba ngeblog juga ya..". Di awal gue ngeblog sekitar akhir tahun 2012 gue rajin banget posting, terbukti ada 16 postingan di bulan Desember 2012 hehehe..

Garis start terjadi di awal tahun 2013, saat itu gue bingung dengan bagimana cara supaya blog gue ada yang baca dan ada yang komentar. Akhirnya gue iseng gabung Kancut Keblenger dan nggak nyangka gue cukup diterima sebagai anggota grup KK saat itu. Alhamdulillah ya kita bisa pedekate...

Kenal banyak blogger kreatif di Kancut Keblenger semakin membuat gue kesetanan ngeblog, ditambah mulai ada yang komentar dan ngefollow blog gue yang dulu namanya "Secret and Absurd" ( jangan komen :| ). hahaha...

Pencapaian nulis blog yang sama sekali nggak gue duga saat itu dimana gue menjadi orang yang sangat rajin posting di blog, 13 posting di bulan januari 2013, 11 posting di Februari 2013, 10 posting di bulan Maret 2013 dan 10 posting di April 2013. Dari situ tulisan gue makin sering dikomentari orang dan itu membuat gue makin semangat ngeblog dan banyak kenal blogger yang kreatif. YEYY awsemmmm!!!

Di tahun 2013 gue jadi lebih dalam nyelemin dunia DOODLE ART, diimulai dari kenal anak-anak @fullofdoodleart yang dulunya masih dikit banget. sekarang followersnya udah ribuan hahahaha.. dengan itu gue jadi merasa berfikir "Gambar bukan hanya anak DKV yang bisa" hahaha..

Dan karena itu juga gue kenal orang yang akhirnya rutin ngucapin selamat pagi dan selamat malem sebelum tidur.. tapi itu dulu, sekarang ahh nggak usah diperjelas nanti kamu pengen. miris..

PERTENGAHAN 2013

Pertengahan 2013, gue masih mempertahankan konsistensi ngeblog minimal seminggu sekali mulai dari hal-hal yang jelas dan nggak jelas. 

Puncak pencapaian gue di pertengaan 2013 yaitu dapat mewujudkan backpacker ke Bali yang juga merupakan travelling sendiri untuk pertama kalinya hehehe.. Backpacker sendiri ke Bali merupakan wujud balas dendam kurang puasnya study tour ke Bali saat SMA dulu, selain itu gue juga membawa misi rahasia masalah hati. halah...


backpacker bali
Doodler juga, Traveller juga..


backpacker bali
Ini waktu di Kuta :3

Backpacker sendiri ke Bali gue lakukan tanpa rencana yang ribet, awalnya gue berencana sama temen tetapi karena kesibukannya doi gue memilih backpacker sendiri hehehe... Untuk ceritanya silahkan kepoin postingan gue di bulan Juni dan Juli tahun lalu, lengkap banget..

AKHIR 2013

Akhir tahun 2013 makin banyak pencapaian yang sama sekali nggak ada dalam otak gue, salah satunya gue bisa ngadain giveaway di blog ini untuk yang pertama kalinya. Di akhir tahun 2013 gue juga ngebangun brand @doodleartshirt yang berarah ke doodle art bareng Yessi dan Rizal dan bisa nge-endorse beberapa comic standup Indoneisa seperti Babe, Fico, Acho dan kawan kawan.


StandUp comedy artist
Comic STC pakai baju Doodleartshirtt

Dan tanggal 5 desember 2013 kemaren gue dapet oleh-oleh dari acara HONDA BLOGGER PARTY yang diselenggarakan oleh Unisba Bandung. Gue pergi ke Unisba bareng @rizkyririz dan di tekape udah ditungguin @jakurr yang duduk di bangku paling depan sambil elus-elus perut hehehe..

Honda Blogger Party ini merupakan serangkaian acara di Unisba yang isinya Talkshow dengan Bang Aswi sebagai sesepuh Blogger Bandung dan juga bedah novel "Selamat Datang Cinta" karya Odet. Dan akhirnya di penghujung acara ada acara Blogger AWARD woooo...

Alhamdulillah gue dapet award THE POTENTIAL BLOGGER yang dipilih secara langsung sama Gagas Media. Awalnya sih nggak kepikiran bakal dapat award tapi ya sudahlah di iyain aja hehehe..

Gue yang tinggi apa mereka yang ...... :o


Setelah acara Honda Blogger Party lanjut ke KFC Merdeka BDG untuk mengisi perut sambil ngcie-ciein orang dan sekalian nungguin @DEMPOYY dan @uncle_yono untuk melaksanakan kopdar Kancut Keblenger tanpa rencana hahhaa..

dari kiri jakur, dempoy, ririz, dan gue. Om yono mana? :o

Kopdar yang tak direncanakan membuahkan hasil seperti ini...



Sebenernya masih banyak cerita, hanya saja nggak lolos survey kelayakan publish dan tangan gue juga udah capek ngetik euy, mau main PES dulu..

Beberapa pencapaian buat diri gue lahir tanpa sebuah resolusi, mungkin hanya beberapa proposal rencana tanpa ACC atasan hehehe.. 


"Pencapaian nggak butuh banyak wacana, Cukup butuh usaha. Soda Less, Tea More"
*nggak ada hubungannya sih.. 

Sekian dulu postingan gue kali ini, semangat untuk lebih baik dari hari sebelumnya..
Realisasikan semua wacana, Hih!

You Might Also Like

17 Komentar

  1. "Dan karena itu juga gue kenal orang yang akhirnya rutin ngucapin selamat pagi dan selamat malem sebelum tidur.. tapi itu dulu"
    Dulu? :) Dan aku bukan bagian penting dalam perjalanan kamu di 2013? Oke :)

    BalasHapus
  2. Yang photo Yono Anying beut! :)))) Semoga dapet keberkahan di tahun ini. Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahah jilatannyah :3
      amin ente juga ma bro..

      Hapus
  3. Semoga 2014 bisa lebih berkesan dari tahun sebelumnya

    BalasHapus
  4. smg thn 2014 lbh bermakna mas bro...

    BalasHapus
  5. Anjir.
    Suatu pencapaian yang menurut gue keren, bay.
    Ada hal yang nggak terduga kan pas ditahun 2013. Lo menjadi The Potential yang secara langsung dipilih sama gagas media. Yaman, banget. Hahaha. Btw, sukses untuk kedepannya. :))

    BalasHapus
  6. Jadi inget belum endorse baju duh. Wacana wacana.

    BalasHapus
  7. "Pencapaian nggak butuh banyak wacana, Cukup butuh usaha."

    Iya bener.. Keren, bay! :))

    BalasHapus
  8. Pencapaian lo keren-keren :)
    terkadang hal yang nggak direncanakan malah jadi kenyataan.

    BalasHapus
  9. Wiss.. banyak banget pencapaiannya broo ditahun 2013 kemarenn..
    jadi pengen.. :3

    BalasHapus
  10. 2013 itu banyak hal yang nggak disangka2 jadi kenyataan yo? sama nek gitu XD

    BalasHapus
  11. bener banget 2013 banyak yang nggak diduga terjadi semoga 2014 lebih keren amin :D

    BalasHapus
  12. semoga di tahun kuda kayu lebih di tambah rejekinya lagi
    btw kaos yang di pake acho keren tuh

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))