#MesakkeKancaku : Kenapa.. "Indonesia"

3/19/2014

Yaelah... rasanya gue jadi durhaka sama diri sendiri, niatnya mau ngeblog mulu tetapi malah jarang update akibatnya beberapa draft gue udah kadaluarsa dan gue hapus saja hehehe..

Sekalinya ngeblog soal gambar sepi karena ujung ujungnya promosiin @doodleinzig hehehe.. yaudah lah ya orang gue juga nggak dibayar kok alias gratis *yaiyalah~

Beberapa hari yang lalu gue dapet kuliah spesial yang biasa disebut seminar dengan narasumber ibu Tri Mumpuni. Kalau pengen tau beliau siapa nih buka wikipedia.

Setelah mendengar berbagai pengalaman dan pandangan yang beliau sampaikan, gue secara nggak sadar langsung ingat beberapa pertanyaan yang dari dahulu membuat gue keheranan dan tentu aja nggak ada sebab jelasnya juga.

Yopp... dimoment yang pas banget menyambut pemilihan umum 9 April 2014 ini gue mau menulis beberapa pertanyaan yang membuat gue heran, nggak bisa jawab, atau bahkan nggak perlu dijawab. 



--"Kenapa Indonesia belum bisa mandiri, padahal sumber daya alam melimpah?"

Lau pasti tau freeport dimana? tetapi apakah kalian tau kondisi masyarakat di sekitar freeport? Dan kenapa Indonesia sekarang menjadi importir minyak?. Panas bumi, air, dan angin Indonesia punya, walau untuk angin nggak stabil seperti Belanda dikarenakan Indonesia tropis. Kenapa itu semua belum maksimal?

--"Kenapa orang pandai di Indonesia lebih memilih bekerja diluar negeri?"

B. J. Habibie adalah salah satu contohnya, ya memang orang pintar di indonesia kurang dipercaya dan didukung. Indonesia mau bikin reaktor nuklir, tetapi masyarakatnya menolak dengan keras rencana pembangunan reaktor nuklir.

Selain faktor dari masyarakat yang beranggapan orang pintar Indonesia itu tetap saja nggak "pintar" dukungan dari pemerintah juga kurang, emm.. UGM itu punya Teknik Nuklir loh, tetapi Indonesia saja sampai sekarang blom ada PLTN.

"Kenapa orang jujur di negeri ini banyak musuh?"

Pernah dengar bapak Dahlan Iskan akan membubarkan "mafia" minyak di negeri ini? nyatanya sekarang justru kabar tersebut seakan-akan nggak pernah ada. Terbaru ada kabar ibu Tri Risma walikota Surabaya yang akan mengundurkan diri, dikarenakan banyaknya tekanan oknum-oknum. 

Hal seperti ini patut dipertanyakan, apa memang Indonesia bukan negara untuk orang jujur dan benar?

--"Kenapa Indonesia import BBM dari singapura?"

Cieee.. untuk yang ini agak berat, masyarakat indonesia ngeluh harga BBM mahal?, tetapi memang harus begitu karena indonesia 70% BBM subsidi import dari singapura yang merupakan negara kecil dan nggak punya kilang minyak. Bingung? nah ya seperti ini namanya mafia-mafia~

Coba Indonesia beli langsung BBM dari negara-negara timur tengah, pasti lebih murah kan.. ciyee ciyee...

Makannya pakai pertamax, karena untuk pertamaz PT. Pertamina masih bisa produksi sendiri *katanya sih :))

--"Kenapa banyak orang bilang Indonesia terbelakang, tetapi mereka nggak ngelakuin apa-apa?"

Nyadar kan banyak banget orang teriak sana teriak sini bilang pemerintah goblok, ngeluh macet tetapi lagi nyetir mobil sendiri, diajak berkembang tetapi pola berfikir nggak ada kemajuan. Oh man, cobalah lihat dirimu sendiri dahulu.

Seharusnya orang seperti ini nggak berhak ngatain Indonesia kalau mereka nggak melakukan apa-apa

--"Negara ini jelek dicerca bagus nggak jadi bahan cerita"

Sadar banget pasti, orang-orang Indonesia kebanyakan lupa jasa orang lain. Saat jelek dicerca abis-abisan, dan saat bagus juga belum tentu menjadi sebuah cerita.

Buat yang pengen ngerasain sayatan dimuka pelan-pelan coba dengerin lagi Pandji Pragiwaksono - Tangan Kotor dari album "Merdesa" nih kalau mau download album pandji gratis dan legal dari pandji langsung KLIK

Yepp, gue disini bukan sok tau dan sok yang lainnya, gue cuman mau bilang "Sok dicermati dan dianalisis kalau tertarik" hehehe.. 

Menurut gue yang terpenting adalah mau atau tidaknya kita memperbaiki dimulai diri masing-masing, bukan menyalahkan sana sini. 

Yakss.. sekian dulu "brainwashing" kali ini, semoga bermanfaat dan menambah wawasan, jadikan sedikit selingan diantara postingan di blog gue yang kagak jelas ini hahaha.. ambil yang menurut kalian bermanfaat dan lupakan yang tidak bermanfaat.  See You Next Post


Pict:
http://klimg.com/resized/630x/g/sederet_artis_di_preskon_jelang_chelsea_asia_tour_2013/mikha_tambayong_jumpa_pers_chelsea_asia_tour_2013_the_sultan_hotel_jakarta_17_juli_2013-20130718-001-bambang.jpg

You Might Also Like

17 Komentar

  1. Gue nggak nyangka git, ternyata lo udah dewasa :')

    BalasHapus
  2. sumber daya melimpah, tapi terkendala alat kali yah menurut gua, dan jarang prof di indonesia tuh dikasih modal buat eksperimen, kayak nya sih begitu, jadi blm bisa sepenuh nya mandiri. kalo menurut gua, pak sby sama amerika ada main kongkalikong, karena si sby, mau mau nya pt freeport di tambahin kontrak nya, waktu kapan gitu ya, gua juga ga ngerti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan modal buat experimen kali bang, tapi aplikasinya.
      Korea dan Jepang kalo mereka punya riset langsung dilempar ke industri.
      Disini (Serpong) hasil eksperimen akan menumpuk menjadi tumpukan paper ilmiah.

      Hapus
    2. betul intinya masyarakat juga susah diajak maju... intinya lagi orang pintar indonesia banyak yang nggak mendapat dukungan.. nyatanya ibu tri mumpuni juga mendapat hibahan 300 jt dari jepang untuk mengembangkan listrik di desa daerah terpencil dengan mikro hidro.. :))

      Hapus
  3. Nuklir bisa u/ 700 tahun. Kenapa nggak? :)
    Kalo nggak mau tergantung minyak, kembangkan renewable energy. 70% suplai energi Indonesia dari non-renewable. Kalo kita bisa lepas dari jeratan minyak maka kita bisa selangkah lebih maju :)

    ref:
    http://bit.ly/1gzc9QS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoks setuju masbroo.. lo sebagai anak teknik juga pasti juga tahu bro.. hehehe
      makin banyak minyak makin keluar duit...

      Hapus
  4. ada benernya juga, orang Indonesia gak pernah ngaca dulu sebelum mereka maki-maki pemerintah gak pecus atau apalah :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mari kita sadar sebelom kita disadarkan oleh bangsa lain :)

      Hapus
  5. wewww, berat amat bahasannya.. pasti abis nonton stand upnya panji tuh, hehe...
    maen2 ke blogku ya, ada review tentang bukuku hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe nggak.. walaupun gue kagum sama panji gue termasuk orang yang nggak ngikutin pandji standup, lebih ke musiknya hehhee..

      Hapus
  6. --"Kenapa orang pandai di Indonesia lebih memilih bekerja diluar negeri?"
    karena di luar mereka lebih dihargai. Dari segi gaji saja para ahli di luar gajinya lebih besar. Jadilah orang- orang indonesia mengembangkan negara orang lain. dan palingan kalo ada ahli dari luar trus pindah ke indonesia palingan mereka hanya buangan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya itu berarti sebagian mereka yang ointer tetapi hanya menjadi "pekerja" bukan malah menciptakan pekerjaan di negaranya sendiri. Karena apa? karena kurangnya dukungan di negeri sendiri...
      Get it? :)

      Hapus
  7. Sering nonton mata najwa ga? Gue suka benget sama acara itu, karena pada beberapa sesi, acara tersebut menyadarkan gue, kalau Indonesia masih punya harapan, masih ada segelintir pwmimpin jujur dan mau mengembangkan Negara ini.


    Mampir ke blogku >> hangume.blogspot.com

    BalasHapus
  8. jujur salah, gak jujur salah kalo udah masuk lingkaran pemerintahan di indonesia agaknya.
    Dan kenapa partai oposisi selalu nolak harga BBM naik, padahal ini juga akibat dari masa pemerintahan yang dikuasai oleh orang mereka pada waktu itu ._.. Seperti lempar batu sembunyi tangan.pefffet

    BalasHapus
  9. saya setuju banget dengan komentar sidara Nafi Lata,,,
    serbasalah ahh
    pusing mukirin politik mah
    liat dong negara maju

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))