ALONE BACKPACKER 2 : PANDAWA Beach BALI (+video)

4/19/2014

Bulan februari lalu gue nyempetin jalan-jalan lagi ke Bali dan tentunya sendirian lagi. Karena tahun  2013 gue sudah pernah nekat ke Bali sendirian, maka untuk perjalanan ke Bali kedua kalinya bulan februari lalu nggak terlalu ribet dan tetep santai.

Engg, kenapa gue nekat sendirian? Karena emang nggak ada yang nemenin, temen gue pada ngomong doang mau ikut ujung-ujungnya mah seribu alasan entah nggak diijinin orang tua atau nggak diijinin uang jajan.

Sedikit spoiler ah..


Jalan Tol Bali Indonesia
Jalan tolnya Denpasar Bali~

Buat kalian yang belum baca posting gue bulan februari lalu bisa baca dengan DISINI, dipostingan tersebut ada rangkaian rute transportasi yang gue pakai buat travelling Madiun-Denpasar Bali.

Males baca? yaelah rugi.. banyak info penting dipostingan tersebut.. biar kalian berani travelling sendirian bahahaha...

Sudah baca postingan Get Lost to Bali? kalau sudah sekarang ini merupakan lanjutan postingan gue tersebut, kali ini gue mau menceritakan salah satu destinasi wisata di Bali yang wajib lo kunjungin. Yapp.. seperti judul postingan ini PANTAI PANDAWA Bali.

Minggu sekitar jam 2 wita gue masih asik main PES2014 dan temen yang gue tumpangin masih berkutat dengan nonton laptopnya sambil benerin kancutnya, jujur gue kurang tau apa yang dia tonton. Nggak lama setelah itu gue nggak sadar dan ternyata gue ketiduran~

"Woy cop tangi bro, wes awan jare nang pandawa!" Jam 8 wita gue bangun lanjut ngebangunin temen gue yang tidur sambil memakai bantal. 
translate: "Woy cop bangun, sudah siang katanya ke pandawa!"
"Weee... yowes ayo gek ndang adus jon" temen gue jawab sambil merem, mungkin dia lagi mimpi asik.
translate: "Wee.. yaudah ayo cepetan mandi jon"

Jam 10 wita gue menuju pantai pandawa dengan Sofyan (cop-cop) temen SMA gue dan Sigit temen seSMA mantan gue~

Perjalanan terasa membosankan karena kita semua batangan, karena gue mempunyai jiwa muda maka bule-bule dan cabe asli Bali juga bisa menjadi huburan mumpung gue sebagai penumpang yowoo.!

Sekitar jam 12 wita gue sudah sampai pantai Pandawa, sesampainya dipandawa sudah ditunggu komplotan anak STAN perpajakan. Yep temen gue kuliah di perpajakan.. semoga bukan calon gayus baru :D

Duduk sebentar pesen mie goreng karena paginya belom makan. Tetapi sayang, gue blunder.. mie goreng sedap pakai telor harganya 12ribu! fakkk.. dikosan gue aja cuman 5 ribu rupiah.

Wajar, tempat wisata yang jauh dari kota~

Selama dipantai pandawa gue renang, main kano bayar 15 ribu sepuasnya. FYI ombak di pantai Pandawa nggak gede dan jernih banget jadi ya serasa kolam renang gitu. Nggak kayak pantai kuta yang airnya berwarna hitam :))

Setelah cukup puas renang dan main-main air gue balik terlebih dahulu naik tebing buat sekedar foto, engg masak ke bali nggak ada fotonya kan rugi bro.

Pandawa beach Bali Indonesia
PANDAWA BEACH POSTED BY ANGGITABAY


Keren nggak tuh mobilnya? ini gue lagi ditebing pantai Pandawa sebelum balik ke kosan, ditebing ini hati-hati kalau jatuh nggak ada yang nolongin rumah sakit jauh, sepertinya sih..


Pandawa beach Bali Indonesia
PANDAWA BEACH POSTED BY ANGGITABAY


Pandawa beach Bali Indonesia
PANDAWA BEACH POSTED BY ANGGITABAY


Nah kan, tebingnya nggak main-main tanpa pembatas dan itu batu kalau jatuh ya ngeri bro. Tetapi ditempat seperti ini ada cewek yang self photography ngajakin mamanya buat nemenin, ceweknya pakai dress setengah paha terus duduk ditepi tebing tersebut, tepatnya dideket mobil yang ujung itu. Seriusan percaya aja sama gue...


Pandawa beach Bali Indonesia
PANDAWA BEACH POSTED BY ANGGITABAY


Nah ini mobil jeep bukan punya gue atau temen gue, ini punya orang hahaha...
Foto pemandangan udah foto yang jalan-jalan sama yang punya blog kok belom ada? emm.. sepertinya nggak ada yang nanyain juga.

Sigit - Sofyan
 Nah itu orang yang gue tumpangin selama di Bali, kosannya di Renon tengah kota Denpasar kalau mau numpang bisa aja :p, yang kiri namanya Sigit udah kerja sebagai mekanik di Lion AIR. Sedangkan yang kanan sofyan ( @coupind ), lagi sekolah di STAN Perpajakan eaaaa... ada yang mau juga? :3


Anggitabay The chameleonboys
Anggitabay *Gue :(

Kalau yang ini masih mahasiswa teknik fisika, udah kerempeng  item, songong, sok tau kalau ngeblog, nggak punya gebetan lagi.... Nggak perlu dipromosiin soalnya belum ada yang bisa dibanggain kecuali hidungnya yang asoy bahahahaa..

Nah di postingan Get Lost to Bali gue janji bakal bikin video perjalanan dan main-main gue di Bali selama seminggu, nah sekarang waktunya nepati janji.. 

Silahkan di buffer dulu kalau internetnya nggak kuat, asal jangan dibawa ke pengobatan lemah syahwat aja. Dalam video 6 menit ini berisi perjalanan mulai dari perjalanan rumah-stasiun, nunggu kereta, naik kapal, bis dan jalan-jalan malam saya Yessiow. Tentunya ada video saat di pantai pandawa, intinya kalau nggak nonton itu nyesel :))




Gimana, puas dengan videonya? gue harap kalian terhibur dan berani travelling sendirian nantinya. Nggak perlu takut karena kita punya mulut, mata, telinga, kaki, tangan untuk bantuan saat tersesat dan HP baterainya abis.

Okelah sekian dulu postingan gue dimalam minggu ini.
Kalian pernah travelling sendirian? atau main-main ke Bali? Yuk share pengalaman kamu dengan tulis di kotak komentar dibawah postingan ini :))

Sampai ketemu dipostingan selanjutnya :*

You Might Also Like

33 Komentar

  1. Ah, ketinggalan cerita travellingnya. Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, deh hahaha. Seru banget kalo jadi solo traveller, sayangnya masih ada pembatasan gender jadi perempuan itu agak susah dapet izin dari orang tua kalo mau mbolang sendirian huehehe.
    Videonya udah nonton nih hahaha lanjutkan siapa tahu nanti dapet tawaran nge-host acara mbolangers.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahaha... setuju pengen banget ada acara jalan-jalan :D

      Hapus
  2. Wih enaknya bisa ke pandawa beach. Gue yang udah 17 tahun tinggal di bali aja belum pernah ke sana.
    Ceritanya keren, bikin iri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bahhhhh sayang sekali :D

      Hapus
    2. ayo buruan ke pantai pandawa supaya jangan ketinggalan dan nikmati pasilitasnya seperti: PANDAWA BEACH HOME STAY , dengan 2 tife kamar yang dipersiapkan.thank
      081236257737

      Hapus
  3. kalo cowo mah enak bisa backpaker sendirian, cewe susaaaahhhh.. bukan buat jalannya, tapi minta izinnya x_x hufffttttt...
    Bali dipandang dari mana aja emang indah banget yaaakk, foto pas dipantainya ga ada bang? pen liatt, pasti keren deh muehehe..
    btw, susahnya ngebolang sendirian itu apa bang? enaknya? hehe.. siapa tau kapan-kapan dapet izin emak buat ngebolang sendiri, kan ada persiapan XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh dusta, coba dulu wkwkwk..
      enakan makan pempek sambil minum teh anget sepertinya wkwkwkwk

      Hapus
  4. backpackeran enak sendiri bang

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. asik nih yang jalan jalan mulu hahaha

    BalasHapus
  7. Itu kalo bertiga gitu namanya bukan solo traveler atuh bay ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cuman pas dibalinya doang ada temen :p

      Hapus
  8. Gilak, hasil fotonya..... Super keren xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahhh makasih, cuman pakai kamera saku lo~

      Hapus
  9. Aaaah ente main ke Bali nggak ngabarin gueeee. Hahaha nice post, and nice place too :D

    BalasHapus
  10. itu biru banget fotonya, ciamik deh.
    kayaknya cuaca lagi berashabat tuh yah saat backpacker selamat deh.
    nah, ketika hp batrei habis masih punya mulut tangan dsb. sukaak tinggal tanya sana sini kelar deh :')

    BalasHapus
  11. beneran dah jadi backpacker nih,
    salut gue sama lo :)

    BalasHapus
  12. "temen gue pada ngomong doang mau ikut ujung-ujungnya mah seribu alasan entah nggak diijinin orang tua atau nggak diijinin uang jajan." hahahah ini pointnya kalau mau backpacker pas mau brngkt emang gitu ya temen-temen pada pengen ikut? xD tapi hari H ngilang ?

    BalasHapus
  13. Serius itu cuma pake kamera saku? Diedit nggak? (kecuali captionnya?)

    BalasHapus
    Balasan
    1. diedit ukurannya doang wkwkw.. kamera sakunya 14MP gan ngahahaha..

      Hapus
  14. Kyaaa bali lagi~

    Gue yang deket ae belom kesampean (re: sawarna) :'(

    BalasHapus
  15. loooh jadi mas ini dari madiun ? atau bukan ? eh. Pengen jadi backpacker gini tapi mesti kehalang sama masalah dompet dan gaada temen yang bisa di tumpangi gitu hha

    BalasHapus
    Balasan
    1. SMA saya di madiun.. aslinya mah sebelahnya madiun :D
      Kalau mikir mulu ya nggak bakal berangkat~

      Hapus
  16. Aish, keren bangettt,, ngiler gw kampret pengin kesanaaa... Apalagi pas di tebing itu keren banget kayaknya..

    BalasHapus
  17. Asik travellingnya! Gue kirain travelling sendirian, jalan2 di balinya jg sendiri
    Padahal gue tinggal di bali, tp gue enggak tau letaknya pantai pandawa....... Nantilah kalo ada waktu luang

    BalasHapus
  18. tebingnya cakep, beneran cakep tanpa pembatas, kalau mau bunuh diri gampang, wheheh..
    kurus ya

    BalasHapus
  19. haha semoga kapan - kapan gak sendiri lagi ya saudara, oia just blogwalking, ditunggu kunjungan baliknya ke blog gue ya gan.
    http://mardamind.blogspot.com

    BalasHapus
  20. ahh, coba ajak gue jadi kan gak sendirian :p
    pengen banget ngerasain backpacker-an ><

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))