#YangPentingUpdate : Kegiatan Yang Dapat Dilakukan saat Gabut Melanda.

4/06/2014

Gabut, gaji buta... atau gabut nggak ada kerjaan? ya itu contoh kalau Indonesia ini sebenarnya keren, memiliki berbagai macam bahasa. Setidaknya karena Indonesia memiliki berbagai macam bahasa sekarang kita 'Merdeka' uyee...

Merdeka dari penjajah yang waktu dulu pusing menyadap siaran-siaran radio yang mengobarkan semangat para pejuang. Nah, pertanyaannya kenapa sekarang justru Indonesia disadap dengan mudah oleh bangsa lain? nah mari dipikirkan baik-baik..

Kali ini gue mau nulis yang santai-santai saja, berhubung seminggu kemarin gue libur kuliah dikarenakan UTS udah selesai duluan daripada yang lain. Libur satu minggu mengakibatkan pada hari-hari yang terasa capek kerjaannya tidur-bangun-makan-tidur... 

Berdasarkan observasi selama seminggu kemarin gue mendapatkan list kegiatan yang cocok dilakukan saat kita stuck nggak ada mood yang asik untuk beraktifitas.

1. Ngupil
Kegiatan yang satu ini menurut gue cocok buat yang nggak ada kerjaan dan nggak mood mau beraktifitas yang seru-seru. Saat lau ngupil akan berasa menemukan harta karun kalau lau berhasil menemukan seonggok upil dengan tekstur keringnya-pass..

Ngupil centil
Iyee.....
Perlu tutorial cara ngupil yang baik dan benar? gue rasa nggak perlu, karena semua manusia normal pasti pernah melakukannya walaupun ada yang sembunyi-sembunyi... santai, ngupil nggak dosa kok kecuali abis ngupil upilnya lo campur seblak milik gebetan. Selain dosa itu juga BAHAYA~

2. Stalking
Dalam urusan stalking gue sih kurang minat kalau stalking twitter atau facebook inceran, gebetan, mantan, dan sebagainya. Gue lebih sering stalking blog-blog orang yang beragam, karena menurut gue dengan banyak baca akan membuat gue banyak omong juga, banyak omong disini maksudnya banyak wawasan yang bisa diungkapkan melalui lisan yang baik dan sopan tentunya ehehehe...

Hayo, ngaku aja kalau lau tipe orang yang stalking twitter gebetan? ati-ati anti ada serangan hati.

3.Jajan-Jajan
Kalau nggak ada kerjaan gue jajan, kalau lagi nggak ada uang lebih ya jajan yang nggak mahal-mahal.. kalau lagi ada duit juga jajannya yang nggak mahal tapi mewah. Prinsip ekonomi harus berjalan dengan baik..

Jajan apa "jajan" nih bay?
Bebas.. kalau lo kuat iman ya jajan aja, kalau nggak kuat ya semua ditanggung masing-masing. 

Sekarang makanan sudah bergeser dari sekedar enak menjadi enak dan asik, asik namanya, asik tampilannya, asik servicenya. Bingung jajanan yang asik dan enak? cari aja akun-akun kuliner daerah lo masing-masing, kalau Bandung lo bisa stalking @Kuliner_Kandung atau @kulinerbdg sementara jogja @kulinerjogja dan lain-lainnya..

4. Jalan-Jalan
Dulu setelah 1 tahun di Bandung gue masih belum hafal jalan-jalan di Bandung, kemana-mana harus siap GPS+Power Bank. Baru sekitar semester 3 gue mulai terlepas dari ketergantungan memakai GPS akibat sering jalan-jalan tanpa arah puter-puter Bandung sendirian tanpa ada yang dibonceng, kalaupun ada mungkin hanya butiran debu.

Jalan-jalan sendirian muterin Bandung terkadang bisa bikin lo terhindar stress disaat lo tiba-tiba ngelihat banci yang sedang benerin balon tobronya dipinggir jalan. tau balon tobro? balon tobro itu "Balon tetek berontak", seonggok balon yang dijadikan tetek jadi-jadian pada baju yang ketat sehingga semacam balonnya mau berontak untuk bernafas.

Mikha Tambayong
Yukkk!
Kalau di Bandung ketemu anak SMA yang boncengan bermesraan jangan iri, walau rasanya semacam pengen lepas celana dan lompat kodok didepannya.

5. Tidur Lagi Aja
Kalau dari 4 cara yang gue tawarkan diatas nggak ada satupun yang pas dihati kamu mending tidur aja, iya kamu.. yang nggak pakai kancut itu.

Menurut penelitian Tidur dapat mengubah kamu dari jomblo menjadi berpacaran atau bahkan menikah. Menurut Anggitabay.

Ada hal lain yang biasanya lo lakuin saat gabut nggak ada kerjaan? Jangan main game, sangat mainstream bro.Sekian dulu postingan dari gue share ceritamu juga di kotak kometar bawah postingan ini.. 

Terima kasih..

Pict: 
http://cdn.kaskus.com/images/2013/08/14/1476635_20130814051857.jpeg
http://data.tribunnews.com/foto/bank/images/20120430_Si_Cantik_Mikha_Tambayong.jpg

You Might Also Like

17 Komentar

  1. bang upilin dong lagi banyak nih bisa keles :))) *kedip-kedip

    BalasHapus
    Balasan
    1. sini le, mau pakai linggis piye?

      Hapus
  2. Tidur lagi aja. Udah paling bener. :))

    BalasHapus
  3. adanya nomer 1 diatas gue jadi merasa terpanggil hahaha.. itu gue ngakak ama pict upilnya haha..

    BalasHapus
  4. Stalking timeline gebetan bisa buat olahraga hati bang, cape :| tidur aja emang paling bener~

    BalasHapus
  5. hahaha... tobro...hahaha... =D

    BalasHapus
  6. Kayak nya gue pernah update artikel tentang tema neginian. Nice artikelnya bang!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pernah itu nggak pakai kayaknya bray hahaha..mabok yak? :p

      Hapus
  7. Waduuuh ini bawa-bawa Bencong Bandung akakaka, hati-hati BB juga sering blogwalking

    BalasHapus
  8. gangguin pacar yang lagi kerjain tugas juga enak tuh..

    BalasHapus
  9. Mantengin laptop doang juga enak kok, cobain ayo cobain~ wkwk.

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))