PAHLAWAN-PAHLAWAN DISEKITARMU

5/31/2014

Pagi itu gue bangun dengan semangat, saking semangatnya gue harus snooze alarm 9 kali, mengingat jadwal kuliah Gambar Instrumen setengah 3, yapp.. langit masih gelap gue udah kuliah. Setengah 3 Sore~

15 Menit sebelum jam kuliah gue berangkat ke kampus dengan memakai mesin jet tenaga kaki, diiringi lagu Super Mario Bross lagi mendekati pipa yang berisi bunga jahat untuk menyelamatkan sang mantan dari ikatan raja anti move on.



Setelah menaiki 4 lantai menuju ruangan kelas kuliah kaki gue berasa melayang, betis gue mengeras, paha gue nyut-nyutan, untung tetanggannya masih aman cuman butuh asupan gizi tambahan.

"Hari ini kita bahas prosses dari sebuah P&ID pengolahan pupuk ya" Dosen mengawali kuliah siang menuju sore dengan semangat ala pelayan breakfast .am salah satu penjual paha, dada yang digemari kaula muda. Tetapi sepertinya dosen gue lupa memulai kuliah dengan doa.

"Bu, belum doa nanti nggak berkah loh belajarnya" Gue nyeletuk memotong pembicaraan dosen, tetapi itu hanya dalam hati. Dilanjutkan gue baca bismillah sebelum baca buku kuning yang isinya pelajaran gambar-gambar perpipaan.

"Anggita, apa aja spresifikasi kelas pipa PVC yang sering digunakan di Indonesia?" Dosen itu sepertinya berhasil membaca pikiran gue, pertannyaannya bisa berubah menjadi kalimat retoris seketika.

"Ada 3, AW, D, C penggunaan disesuaikan dengan keperluan" Gue menjawab dengan sotoy tetapi benar, karena kalau gue sotoy dan salah maka gue harus siap di bombardir pertanyaan terus-terusan.

Kuliah hampir menunjukan jam 4 sore, mendung juga semakin gelap pertanda mau hujan. Ruangan kelas mulai gelap dan suasana mencekam, mirip dengan suasana uji nyali di salah satu tivi.  Bedanya hanya pada makhluk pengujinya, kalau acara tivi tersebut menggunakan jin sebagai petugas uji sedangkan gue harus diuji oleh dosen dengan suasana mencekam.

CETEK.....

"Waaaawwwwww....." Seisi kelas kompak seperti paduan suara ala chipmunk yang lagi kesedak nasi kucing  1500 rupiah khas angkringan orang Jawa.

Semuanya merasa lega suasana yang sebelumnya mencekam sudah kembali normal, mirip peserta uji nyali yang berhasil melewati batas waktu yang ditentukan. Uyeahh..

Ternyata ada si Dingding yang menyalakan lampu kelas disaat seisi anak kelas menunduk mempelajari P&ID sengan suasana gelap mencekap.

"HAHAHA... AKU PAHLAWAN KEGELAPAN" Dingding ketawa dan beraksi layaknya pahlawan bertopeng pada film kartun dengan ciri khas mama..mama.. shinchan laper maaa. Yup!. crayon shinchan.

"Haha! Sableng lo, pahlawan kesiangan keless..." Dungdung menimpal perkataan dingding.

Dari sedikit cerita diatas menunjukan ternyata banyak dari kita yang nggak sadar adanya beberapa pahlawan yang senantiasa selalu muncul di situasi dan kondisi yang pas banget. Bisa sampai menyerupai kisah settingan ala FTV.

Selain Pahlawan Kesiangan, apa lagi sih pahlawan di sekitar lo pada yang kemunculannya siap membantu semua permasalahan kalian. Semacam klinik On gitu yang menyelesaikan masalah tanpa persoalan.

PAHLAWAN KEDINGINAN

Pernah nggak sih kalian lagi disuatu tempat merasa kedinginan?
Tiba-tiba pluk...
Sebuah jaket tebal ada dipundak, entah dari mana datangnya. Gue sih pernah merelakan untuk kedinginan biar dapet momen "Ciee" untuk modus tahap selanjutnya.

Hal-hal seperti ini berbahaya, karena bisa membuat cewek makin hipotermia mendadak.

PAHLAWAN KEPANASAN

Disuatu siang bolong lo musti pergi ke suatu tempat, jalan kaki terus ngeluh duh panas..
Buat keluar rumah. Disaat yang tepat temen lo mau nganterin, dengan suka rela pula.

Coba bayangin udah panas jalan kaki sendirian pula, ah gue sering~

PAHLAWAN AKHIR BULAN

Bagaimana rasanya keuangan kritis di akhir bulan? khususnya sih anak kost, apalagi masih pemula yang pertengahan bulan udah sekarat. Biasanya kejutan tak terduga datang, entah ada mahakan gratis atau kucuran dana tak terduga lain.

Untuk yang satu ini merupakan hal-hal yang sangat ditungguin sama anak kost. Termasuk gue ehehe..

Egg.. ciee banyak yang nggak nyadar kalau sebenarnya banyak banget hal-hal di sekitar kita secara tak terduga. Okelah.. gue kira cukup dulu postingan gue kali ini, tulisan ini hanya untuk hiburan dan mungkin nggak bermanfaat, makanya ngapain masih dibaca.. udahlah nggak penting. :D

Doodleinzig!

Ohiya lagi nih sebuah brand yang gue bikin sama beberapa temen lagi rilis design kece, pre-order untuk edisi ke lima ini hanya sampai tanggal 8 juni, so beware kawan. Percaya? haha nggak usah percaya sebelum lihat design DOODLEINZIG! 5thEdition dengan klik banner diatas tadi. Terimakasih.. :D

You Might Also Like

22 Komentar

  1. Duh derita anak kost banget nih :'))

    BalasHapus
  2. Wakakaka, pahlawan kedinginan.... modus banget. Ini kirain mau jadi cerpen gitu, ternyata enggak xD

    BalasHapus
  3. Perlu dipertanyakan apakah yg modus itu masuk golongan pahlawan?
    Pahlawan kan ga ngarep balas budi, apalagi balas cinta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah masa? yaudah makannya gue bikin yang beda hahaha :p

      Hapus
    2. yang modus yang berjaya :v

      Hapus
  4. Kalo aku pahlawan apa ya, mz?

    BalasHapus
  5. pernah ngantri mandi di kosan gitu gak sih? nah itu disebut pahlawan juga gak? kan sabar banget -.-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kosan gue untungnya ada kamar mandi per kamar, kalau ngantri di kamar mandi malioboro pernah :p

      Hapus
  6. Intinya, pahlawan itu sebenarnya sederhana kan, siapapun yang berjasa bisa disebut pahlawan. nggak harus melakukan yang wah gitu :D

    BalasHapus
  7. Modus-modus di atas semuanya pernah gua lakuin tuh wkwkwk

    BalasHapus
  8. mungkin pahlawan yg lo sebutin itu pas kecilnya dia punya cita-cita pengen jadi spiderman atau superman, kan banyak anak kecil skrg yg ditanya "cita-citanya pengen jd apa kamu?" "aku pengen jadi cupelmen" :D gak kesampean pas gedenya akhirnya dia pura-pura jadi pahlawan yg berkedok jd cowok-cowok modus, wakaka

    BalasHapus
  9. Pahlawan kesiangan gamasuk daftar ya, kak? wkwk.
    Btw, snooze itu apa? ._.

    BalasHapus
  10. paling butuh pahlawan akhir bulan kayaknya, huahaha

    BalasHapus
  11. pahlawan akhir bulan sangat membantu :D

    BalasHapus
  12. aha kaaknya pahlawan akhir bulan nih yang klop :D

    Eh btw keren banget designnya wow

    BalasHapus
  13. Eh, gue pernah juga jadi PAHLAWAN KEDINGINAN. Hahaha trick abis lah pokoknya itu :D

    Endorse gue bisa dong, bro? :D *melipir*

    BalasHapus
  14. Kalo gue, pahlawan blogger. Iya, nih ya, gue komen di postingannya elu, apa itu bukan pahlawan?

    *pahlawan yang ngarep banget dipanggil 'pahlawan'

    #duh

    BalasHapus
  15. ngakak di bagian yang ini: paha gue nyut-nyutan, untung tetanggannya masih aman cuman butuh asupan gizi tambahan. ....
    :D

    BalasHapus
  16. Hi! Kamu baru saja mendapatkan award bergengsi dari aku.
    http://cvnapitupulu.blogspot.com/2014/06/liebster-award.html

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))