[Jalan-Jalan di Indonesia] Berkeliling Yogyakarta, Beach please!

10/08/2016

Sebagai mahasiswa teknik fisika di universitas telkom, gua diwajibkan menjalani program Kerja Praktik ( KP ) yang bertujuan menyiapkan mental mahasiswa mengarungi kerasnya dunia industri. Oke tujuan diatas gua ngarang sendiri.

Program Kerja Praktik ini berlangsung semester 6, nah sekarang gua kuliah semester 9 jadi cerita ini cerita hampir basi, udah lama banget tapi belum expired karena hampir satu tahun gua nggak update blog dan akhirnya ganti domain. Lebih baik lo kepo disini "RIP CHAMELEONBOYS (?)" biar bisa terima alasan gua. aseekk..

Lanjut..

Gua menjalani program Kerja Praktik ini pas bulan puasa tahun lalu hingga setelah lebaran kurang lebih satu seperempat bulan (seharusnya), tapi nyatanya gua mungkin cuman sebulan gak sampai hehe. Untuk persiapan berkas-berkas syarat KP di PLTH Bantul gua sering bolak balik bandung-jogja -bantul, untungknya ada bantuan orang special ehey.

Oke cerita soal kerja praktek diatas emang gak begitu penting karena kurang relevan sama judul post ini, tapi ya bodo amat biar tulisan ini panjang aja HAHAHAHA..

Singkat cerita di minggu terakhir KP gua udah gak banyak kerjaan di PLTH malah banyak main sama anak-anak SMK dan mahasiswa UNY juga yang sedang "tamasya" di Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid Bantul. Lalu gua ada ide ngajakin temen gua sebut saja Novi (@bilghistiara) untuk ke jogja terus nanti bakal keliling pantai dan lanjut langsung balik rumah, ya maklum naik motor sendiri dari Jogja sampai Ngawi sendiri juga bosen. sedih kan.
Ps: gua kasih instagram si Novi karena dia request.. maklum dia udah sarjana tapi jomblo.

Nah saat iku hari sabtu pagi, si Novi berangkat ke jogja dari madiun menggunakan kereta kencana Madiun Jaya. Setelah sampai di stasiun tugu gua masih belom siap-siap di Mess PLTH bantul hahaha.. akhirnya gua suruh dia tunggu di Malioboro, dan dengan waktu yang cukup lama gua menemukan anak hilang Novi di Malioboro, pinggir jalan, sedih gua lihatnya. Lalu gua cuci muka bentar di masjid Malioboro dan perjalanan ke mencari kitab suci pantai dimulai.

Dari malioboro kami bingung mau kemana, dan ini bener-bener gak ada rencana matang karena bertujuan mengisi kegabutan, sebelum bakal balik ke perantauan. Gua tanpa rencana dari Malioboro balik lagi ke bantul, meuju Pantai Parangtritis nah di tengah jalan di tarik tuh karcis, tapi karena satu bulan gua KP di bantul dan udah keliling pantai sama orang-orang PLTH maka gua punya jurusnya yaitu dengan ngeles "Mau ke PLTH pak saya KP di PLTH" HAHAHAHA bodo amat dah~

Setelah nyasar di daerah selatan DIY akhirnya memutuskan ke Pantai Gesing di padukuhan Panjomolyo, Desa Girikarto, kecamatan Panggang.  jalan menuju pantai gesing ini kalau buat mobil menurut gua susah, naik motor aja gua ribet karena masih batu terjal dan sepanjang jalan cuman perkebunan dan hutan. Sampai di pantai gesing serasa sepi cuman parkir, dan sepi.... tapi bule yang kesini pakai bikini unyu. kakakakakakkakaaakak.... di pantai ini gua memutuskan untuk makan siang, pakai ikan bakar ditemani aroma amis ikan, ya iyalah sampingnya tempat makan adalah pelelangan ikan buat nelayan. Nah pantai ini cocok buat foto, nyebur karena cukup landai, makan ikan,  bantuin nelayan minggirin kapal, menenangkan diri, cari inspirasi, dan ngegalauin mantan. Soalnya sepi belum kayak pantai yang lain. Dipantai ini gua nggak nyebur, karena sayang baju masak mau balik di jalan baju kotor. Kan gak aseekk..

Pantai gesing yogyakarta | This is Anggitabay
Pantai Gesing Gunung Kidul, Yogyakarta, Indonesia.
Nah, setelah dari pantai gesing kita pergi lagi ke... kemana kaki melangkah asalkan sama orang bener pasti asik. Inshaallah.. AHEY! Setelah dari pantai gesing gua mampir masjid untuk cuci muka, sholat dan numpang duduk. fiuh.. perjalanan masih panjang.

Modal gua untuk ngegembel seharian ini cuman Hp, powerbank, duit seadanya. Oke buka maps dan cari pantai terdekat. Terpilihlah pantai Baron. hem... RAME NJIR.. kalau lu nanya pantai baron dimana, udahlah ikuin aja bis bis yang lewat ntar juga nyampai, cuman gatau kapan sampainya hahah. Pantai Baron udah terkenal lah rame, banyak payung payung buat berjemur. dan ada lo disini bisa Tubing. Gua mah disini bentar doang, karena udah sore dan rencana kan mau balik rumah hari itu juga.

Pantai Baron, D.I Yogyakarta Indonesia | This is Anggitabay
Pantai Baron, D.I Yogyakarta Indonesia
Dari pantai Baron lanjut lagi ke Pantai Kukup. Nah untuk pantai ini sih juga terkenal cuman pas datang kesana menurut gua lebih worthed disini, banyak spot yang asik untuk ambil foto. dan gak terlalu banyak payung-payung warna warni hahaha. Kalau kesini gak usah pusing kayak pantai gesing, cari di G-Map juga ada.
Pantai Kukup Yogyakarta | This is Anggitabay
Pantai Kukup, Yogyakarta | Indonesia
Setelah dari pantai kukup gua sama Novi ke pantai sepanjang jalan kenangan. Nah tujuan kesini ya cuman sejalan aja jadi sekalian dan gak bayar karena udah sore juga. Disini gua cuman duduk, tiduran dipasir karena capek njir dari pagi sampai sore pantat panas, dan bahu pegel karena gua bawa barang-barang KP seperti laptop baju dan sebagainya. 

Setelah itu gua melanjutkan perjalanan ke wonosari kota, berhenti di SPBU, sholat dan MANDI. Buhh.. masak seharian gak mandi kan wkkwkw. Udah cukup terlihat gembel kan? mandi di SPBU loh. Nah istirahat bentar dan gua berdiskusi sama bilkis, kalau langsung balik ke rumah sampainya pasti tengah malem dan kondisi badan udah capek abis, dan kami memutuskan balik ke Jogja kota fiuh..  Wonosari jogja... malem-malem dan bonus lewat bukit bintang. Oke kalau lu mau ngajakin sok romantis dan ngegombalin gebetan Bukit bintang ini cocok tempatnya, modalnya cuman parkir jagung bakar, dan nescafe. Oke naiss.. murah kan.

Gua memutuskan untuk ke Malioboro dulu sambil duduk duduk ngegoler gampang, rame, makanan banyak, musik non-stop. dan gak kerasa udah pagi.. dan lanjutkan perjalanan untuk pulang ke rumah.

Karena udah capek setelah seharian Jogja-Bantul-Gunung kidul-Wonosari-Jogja (lagi) gua berencana langsung pulang, tapi anak kampret Novi ngajakin ke Taman sari Jogja. Haih foto-foto doang.. yaudah lah ya. Abis taman sari langsung balik, cari makan di jalan dapatlah Nasi padang hehe.

Tamansari Watercastle | Yogyakarta Indonesia | this is anggitabay
Tamansari Watercastle | Yogyakarta Indonesia
Ditengah jalan gua buka map, dari yang awalnya mau lewat jalan normal via Solo. Gua sok punya inisiatif lewat karanganyar karena cukup lama gak ke sarangan semenjak masa SMA, jadi sepertinya asik.

Dan hal kampret terjadi gua masuk di kawasan matesih karang anyar, lewat jalan sepi, naik turun, tengah sawah, tengah hutan, G-maps ngaco, batteray habis powerbank juga udah mepet.. berbekal nanya-nanya orang "Bu, nyuwun sewu, bade teng tawangmangu lewat pundi njeh?" (indonesia :  Bu, mohon maaf, mau ke tawangmangu lewat mana ya?) dan gak jarang gua malah bingung karena banyak orang gak tau kalau ditanya. Setelah beberapa jam di hutan kanan-kiri pohon suara serangga, keluarlah gua disebuah jalan pedesaan dan voila. gua kenal jalan itu. Yep jalan tawangmangu, dan sudah gak butuh G-maps lagi untuk pulang kerumah haha.

Coba deh rasain tersesat, bensin mepet, baterai HP menipis, Orang bingung ditanya jalan. pasti was-was juga. Ini untuk pertamakalinya gua ngebolang sdan merasakan hal kampret :v

 Daerah gua sempet nyasar tersesat itu di Matesih karang anyar, daerah dimana ada makan Alm. Suharto itu. Ada satu foto tempat nyasar itu, jalan kecil tapi pemandangan bikin capek ilang.

Matesih, Karanganyar Indonesia | This is Anggitabay
Matesih, Karanganyar | Indonesia
Lewat tawangmangu, foto-foto, ngelihatin orang berpelukan di pinggir jalan, akhirnya gua mampir sebentar ke Telaga sarangan cuman demi semangkok wedang ronde. Setelah dari sarangan langsung lanjutkan perjalanan untuk pulang nganter anak orang. Setelah nganter si Novi gua cabs balik rumah. Beli makan, Mandi dan Tidur.. fyuh...

Oke, judul menarik, isi artikel nggak jelas. gak papa yang penting lu pada baca. Dan nyatanya lu pengen ke jogja kan? Karena Jogja Istimewa~

Oke buat yang males baca, ini ada videonya. Asik kok~


Oke, the end of this post, gua mau menyampaikan kalau jalan-jalan bagi gua yang penting siap apapun yang akan terjadi, dan kalau jalan-jalan sama temen ya harus saling menghargai jangan seenak jidat. Gak mau kan rencana jalan-jalan lu jadi gak asik karena bete sama temen? yoi pasti..

Dan bagi yang baca atau tau orang yang terlibat, tenang kita temen se team [Hiburan masa kini] dari jaman les di Neutron. Pesan dari si Novi, silahkan cari instagramnya diatas, dia abis wisuda. Asoy~

oke.. sampai ketemu ditulisan gak begitu penting lainnya. 

You Might Also Like

8 Komentar

  1. Saking lamanya ga ngeblog, pantes tadi pas coba ngetik chameleonboys beneran udah ga ada. :v
    Kapan2 ajak aku main keluar mz, biar ga dota terus. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak popo le dota terus aja. biar mmr 9k ngalahin InYourDream :3

      Hapus
  2. Wuih.. :D Cakep Cuy. Jauh tapi diriku :v

    BalasHapus
  3. keren, pantainya indah sekali..

    BalasHapus
  4. Hoii hoii Anggita bhay ! <(‾︶‾)>

    Makasih loh ud mampir ke blog yg hampir bersarang laba2, ckck

    Kaaan lo juga hampir bersarang blognya, haha
    Tapi keren liputannya. Liputan jalan2 ditengah kepenatan eaa

    BalasHapus
  5. Tiap maen kesini kerjaanya jalan-jalan mulu...
    wah baru tau ada pantai jejak kaki semua... orangnya pada kemana ya itu!...

    BalasHapus
  6. lokasinya kayak di belitung yaa :v

    BalasHapus

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))