Hello from the other side: Gua punya kabar

6/16/2017

Hello from the other side. I must have called a thousand times To tell you I'm sorry for everything that I've done. Bahahah whazaapp.. lama nih kagak ngeblog, lama banget sih lebih tepatnya. Kalau tanya kenapa gua udah lama gak ngeblog cukup mudah dijawab. "DOTA" ya jawabannya DOTA alias defence of the ancient hahaha.. Gua kenal dota pada saat SMA, main seminggu dan kurang menarik. Saat semester tambahan (re: offside waktu kuliah) gua main DOTA, dan laptop gua setiap hari selalu buka steam buat main dota, sudah sekitar satu tahun ini gua main dota dan tentunya gak ngeblog haha.

Jadi, tulisan kali ini gua pengen sharing tentang apa yang telah gua tempuh setahun ini, tentunya diluar bahasan soal DOTA. Tau kenapa? Karena itu adalah bahasan membosankan untuk orang yang nggak paham DOTA :D

TAHUN 2016

Ditahun 2016 tepatnya sekitar januari akhir atau februari awal gua berhasil lulus seminar proposal untuk mendapatkan gelar S1 dari program studi teknik fisika. Setelah seminar proposal gua mulai mengerjakan tugas akhir ( TA ) baik dari buku maupun prototype alat yang gua rancang dalam proposal. semuanya berjalan mulus tanpa kendala berarti.

Memasuki pertengahan tahun gua pengen menyelesaikan TA biar bisa wisuda secepatnya, tapi mood berkata lain gua pengen mengejar impian ikut clothing festival untuk brand DOODLEINZIG yang sudah gua rintis dengan modal "0" rupiah, eits modal yah bukan DP 0 rupiah haha. Jadi Tugas akhir gua molor di eksekusi terakhir karena hampir 2 bulan gua fokus ngurusin brand untuk ikut KICK FEST di Bandung, sampai akhirnya yass.. kesampaian juga mimpi doodleinzig ikutan festival clothing sejak 2015 hehe..

Doodleinzig founder
Anggitabay x VsRizal | Orang dibalik layar doodleinzig

Selesai kickfest dengan doodleinzig, gua mulai start lagi dengan tugas akhir sampai dosen yang nyariin gua, gokil gak tuh?? maklum Anggitabay mah beda coeg..

Akhir tahun 2016 gua fokus tugas akhir dan setelah semua kelengkapan TA gua selesai ada satu kendala yang harus gua hadapi, yaitu EPRT atau orang biasa kenal dengan TOEFL. Yupp... gua belum punya nilai TOEFL yang lolos standart fakultas, FYI.. gua nggak ikutan preparation TOEFL di kampus yang konon katanya setelah ikutan preparation class bakal dengan mudah tuh lolos. Salah gua sih haha..

TAHUN 2017

Awal tahun 2017 gua berjuang untuk lulus sidang akhir, kadang bete juga temen yang seminar belakangan tapi sidangnya duluan daripada kita hehe~

Sidang yudisium terakhir di semester 9 jatuh pada tanggal 27 Januari, So what should i do? Gua harus sidang tugas akhir bonus revisi serta setelahnya gua musti nyiapin berkas buat sidang yudisium. Dengan jiwa nekat gua mengajukan sidang tugas akhir langsung setelah nilai EPRT gua keluar dan lolos, Senin 16 januari gua mengajukan sidang ke pembimbing dan nyari penguji, dan tanggal 20 januari gua sidang HAHAHA.

Proses sidang? EZ PZ. mudah mudah gampang, gua masuk ruangan jam 1 siang, keluar ruangan jam 4 sore. Mabok gak tuh? karena normalnya sidang cukup 2 jam hahaha.. pada dasarnya sidang tugas akhir akan sangat mudah saat kita mengetahui sekaligus paham apa yang telah kita kerjakan dan ya banyak berdoa. Karena walaupun semua dosen penguji sudah gua kenal dan akrab, tapi tetep aja gua dikasih pertanyaan yang sempet gua kesusahan mempertahankan argumen. But... nilai A tetep ditangan dengan revisi yang banyaknya kayak perasaan aku ke kamu kak.. gak ketulungan hehe.

Selesai urusan sidang tugas akhir, giliran menyelesaikan berkas untuk sidang yudisium dimulai.. gua cuman ada waktu revisi 7 hari, tapi gua cukup 2 hari kelar dengan 2x balik ke dosen penguji haha. THUG LYF.

27 Januari 2017. Gua resmi dinyatakan lulus dari program studi teknik fisika dengan gelar S1. prett.. Anggita Bayu Krisna Pambudi ,S.

Selesai dan dinyatakan lulus tinggal menunggu saatnya wisuda, ntar bakal gua ceritakan di lain kesempatan ( kalau inget dan gak males ).

Setelah lulus, mulai April 2017 lalu gua bekerja di PT Bhumiadya Indonesia bergabung dengan divisi maintenance untuk electrical. Di sini gua berkutat dengan power, instrument - instrument dan tentunya PLC. Ada asik ada enggaknya. Untuk yang ini gua bakal ceritain khusus biar adik-adik kelas gua di teknik fisika universitas telkom dapat pencerahan juga nanti kerja di dunia mining atau industri sebagai "engineer" bukan di bagian management seperti apa hehe.

PT Bhumiadya Indonesia
Salah satu sudut dari tempat gua kerja saat ini | PT Bhumiadya Indonesia

Yapss.. terus apa gunanya gua nulis ini? gua cuman mau ngomong,

"Lulus kuliah nggak tepat waktu bukan jadi masalah besar, asalkan lo bisa bertanggung jawab dengan apa yang lo lakuin, dan lo nggak merugikan orang lain atas apa yang lo lalukan. Lulus kuliah dengan waktu cepat bukan jaminan dapet pekerjaan cepat, dan lulus lama juga bukan jaminan juga lo banyak pengalaman. Semua tergantung pada tingkat tanggung jawab masing-masing"

Ciee.. sok banget njingg.. Bodo amat dah sarjana mah katanya bebas... :D
Sekian dulu postingan kali ini, Psstt.. tulisan kali ini gua tulis saat sedang masuk kerja di control room, daripada gabut mending ngeblog, biar gak kerasa kalah sama dadang konelo yang selalu nomer satu di hatimu. Ohh shitt ....

16 Juni 2017
PT Bhumiadya Indonesia
Member of Sibelco Asia.

You Might Also Like

0 Komentar

"Baca tanpa komentar itu kurang lengkap seperti hati orang jomblo" :p

Jadi berkomentarlah bebas, Kritik dan saran sangat diperlukan. Asal gak SARA dan jangan ANONIM yak, nggak usah ngasih link blog, pasti dibuka kok blog kamu :))